Toko Kue Ruben Onsu Kemalingan, Laptop-Ponsel Raib Kurang dari 10 Menit

ADVERTISEMENT

Toko Kue Ruben Onsu Kemalingan, Laptop-Ponsel Raib Kurang dari 10 Menit

Yogi Ernes, Mulia Budi - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 11:58 WIB
Maling beraksi bobol toko Ruben Onsu
Penampakan pelaku pencurian di toko kue Ruben Onsu (Foto: dok. Instagram Ruben Onsu)
Jakarta -

Toko kue milik artis Ruben Onsu di Jl Karang Tengah Raya, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, dibobol maling. Sejumlah barang berharga raib diambil pelaku.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (4/10) pada pukul 05.27 WIB. Laptop hingga uang tunai yang berada di dalam toko hilang.

"Kerugian berupa laptop merek Asus, tiga unit laptop merek Lenovo, dan satu MacBook. Kemudian satu hard disk, dua handphone Samsung, satu handphone Vivo, dua tablet Samsung, dan uang Rp 3,4 juta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Kamis (6/10/2022).

Peristiwa pencurian itu terjadi pukul 05.30 WIB. Salah satu karyawan di toko milik Ruben Onsu itu awalnya curiga ketika melihat pintu toko dalam keadaan rusak.

Karyawan itu lalu masuk ke dalam toko. Hasilnya sejumlah barang berharga telah hilang dibawa kabur pelaku.

"Didapati barang-barang tersebut hilang dicuri oleh pelaku yang tidak diketahui. Korban kemudian melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada hari Selasa (4/10) sore," ucap Zulpan.

Laporan dari pihak Ruben Onsu kini telah diterima pihak kepolisian. Rekaman CCTV di lokasi pun telah diamankan penyidik untuk didalami.

Zulpan mengatakan proses penyelidikan saat ini masih berjalan. Pihak kepolisian pun bakal menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengungkap pelaku pencurian.

Pelaku Terekam CCTV

Aksi pelaku ini terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV yang beredar, terlihat pelaku naik motor tiba di toko kue milik Ruben Onsu pada pukul 05.27 WIB.

Pelaku kemudian masuk ke ruang office. Di sana pelaku mengambil sejumlah laptop dan ponsel.

Dilihat dari rekaman CCTV, aksi pelaku ini berlangsung hanya kurang dari 10 menit. Setelah itu pelaku melarikan diri.

"Kalau kita lihat dari CCTV (pelaku) satu orang kemudian dia masuk dari pintu ya, dirusak. Untuk CCTV pun di dalam ruangan juga dirusak," ujar Kasi Humas Polres Jaksel AKP Nurma.

(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT