Pria di Riau Ledakkan Bom karena Kesal Sering Di-bully

ADVERTISEMENT

Pria di Riau Ledakkan Bom karena Kesal Sering Di-bully

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 19:08 WIB
Tampang Pengebom di Inhu, Riau.
Tampang Pengebom di Inhu, Riau. (Raja Adil Siregar/detikSumut)
Pekanbaru -

Polda Riau menangkap MN (47), pelaku pengeboman di Indragiri Hulu, Riau. Polisi memastikan MN bukan anggota jaringan atau kelompok teroris.

"Apakah ada indikasi terkait terorisme, jadi setelah diperiksa intensif bersama Densus, sampai detik ini tidak ditemukan terlibat ke jaringan atau kelompok teroris mana pun," terang Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, seperti dilansir detikSumut, Rabu (5/10/2022).

Narto mengatakan perakitan bom dan peledakan di dekat permukiman warga murni karena pelaku kesal. Sebab, pelaku kerap di-bully masyarakat dan menyebutnya orang gila lantaran sering memakai pakaian lusuh.

"Jadi ini Ditreskrimum sama Densus ke lokasi mendalami. Memang tidak ada kaitan ke sana (jaringan teroris), karena sering di-bully saja. Dia makan tidak mau bayar, kalau mau bayar pakai senapan angin (ditodongkan)" katanya.

Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Asep Darmawan mengatakan MN membeli bahan-bahan peledak secara online. Selanjutnya bahan dirakit dengan melihat tutorial dari YouTube.

"Belajar merakit bom dari YouTube, semua percobaan didengar dan diketahui sama warga. Ada beberapa kali percobaan buat bom," kata Asep.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Tampang Peneror Bank Ancam Ledakkan Bom di Majalengka':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/ras)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT