ADVERTISEMENT

Jokowi Respons Deadline Sepekan Ungkap Tersangka Tragedi Kanjuruhan

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 17:02 WIB
Jakarta -

Aremania, suporter klub sepakbola Arema, memberi deadline seminggu agar polisi mengungkap tersangka pada tragedi Kanjuruhan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan dia telah meminta tim gabungan independen pencari fakta (TGIPF) melakukan investigasi secepatnya.

"Kalau tim gabungan independen itu satu bulan, saya minta secepatnya tidak sampai satu bulan," ungkap Jokowi usai meninjau Stadion Kanjuruhan Malang, seperti dikutip dari detikJatim, Rabu (5/10/2022).

Selain itu, Jokowi memberi deadline dilakukan audit di Stadion Kanjuruhan. Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat meninjau kondisi pintu di Stadion Kanjuruhan yang tertutup.

Jokowi ingin stadion memiliki standar yang baik, dari gerbang jalur keluar penonton, tangga, hingga kursinya. Hal ini, kata Jokowi, demi keselamatan penonton.

"Kalau untuk audit stadion juga sama satu bulan juga. Karena kalau saya lihat kalau kita lihat di GBK (stadion) penonton 80 ribu orang dibuka 15 menit semua sudah bisa keluar. Sama, saya kira standar itu yang kita miliki," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi menyinggung soal pintu stadion yang terkunci saat tragedi Kanjuruhan. Selain itu, Jokowi menyebut tangga di stadion yang terlalu curam.

Simak berita lengkapnya di sini

(lir/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT