Kelpin Perekam Video Kanjuruhan Ngaku Dijemput Polisi, Bantah Dijebak

ADVERTISEMENT

Kelpin Perekam Video Kanjuruhan Ngaku Dijemput Polisi, Bantah Dijebak

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 11:35 WIB
Vandalisme di Stadion Kanjuruhan Kota Malang usai tragedi 131 orang tewas
Kondisi stadion Kanjuruhan (Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Jakarta -

Kelpin, yang merupakan salah satu saksi mata tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di Twitter. Kelpin sempat dinarasikan dijebak dan diculik di stasiun. Namun Kelpin telah membantah narasi ini.

Seperti dilihat detikcom, Rabu (4/10/2022), Kelpin disebut sebagai salah satu saksi kunci kejadian yang merekam kondisi pintu terkunci Stadion Kanjuruhan. Kelpin membagikan video tersebut di akun TikToknya.

Kelpin dinarasikan sebagai orang yang diundang dalam program acara Mata Najwa yang diampu oleh Najwa Shihab Narasi TV. Namun, sebelum menghadiri undangan ke Jakarta, Kelpin disebut telah dijemput oleh seorang intel. Narasi liar itu menyebut Kelpin telah dijebak hingga akhirnya diculik.

Pemimpin Redaksi Narasi, Zen Rachmat Sugito atau Zen RS, mengklarifikasi kabar ini. Zen menyebut tidak ada komunikasi atau undangan tim Narasi TV dengan Kelpin.

"Setelah cek ke internal, tidak atau belum ada komunikasi atau undangan dari tim kami kepada Saudara Kelpin," kata Zen Rs melalui akun Twitternya. detikcom telah meminta izin untuk mengutipnya.

Zen juga telah mengecek soal kabar undangan ke Kelpin ini ke timnya.

"Saya udah cek ke berbagai desk (Mata Najwa, tim daily, sampai tim investigasi)," lanjutnya.

Terbaru, Zen juga telah berkomunikasi dengan Kelpin. Kelpin mengatakan dia tidak menerima undangan berbicara dari mana pun. Dia juga membantah kabar bahwa dia dijebak. Kelpin mengaku dijemput polisi di stasiun karena ia memang bekerja di sekitar stasiun.

"Saya tidak menerima undangan dari mana pun, baik dari Narasi atau yg lain. Saya berada di stasiun saat dijemput polisi ya karena tempat kerja saya memang di sekitar situ. Jadi, tak benar saya dijebak," kata Kelpin sebagaimana disampaikan oleh Zen RS.

Apa kata polisi? Baca halaman selanjutnya.

Simak Video: Penanganan Psikologis untuk Korban-Saksi Tragedi Kanjuruhan

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT