ADVERTISEMENT

Ferdy Sambo dan Putri Jalani Tes Kesehatan Jelang Diserahkan ke Jaksa

Wildan Noviansah - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 10:53 WIB
Ferdy Sambo berbaju tahanan (Wildan-detikcom)
Ferdy Sambo berbaju tahanan. (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Polri Akan menyerahkan berkas serta tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabara (Brigadir J) ke jaksa hari ini. Ferdy Sambo hingga Putri Candrawathi melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

"Informasinya sudah datang dari Mako Brimob. Jadwalnya seperti itu (pemeriksaan kesehatan dulu)," kata kuasa hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Arman belum bisa merinci kondisi terkini Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menjelang pelimpahan tahap dua. Arman mengatakan akan mendampingi selama proses pelimpahan.

"Informasinya pelimpahannya di sini (Mabes Polri), soalnya diinfokan di sini. Didampingi," ujarnya.

Dia mengatakan tidak ada persiapan khusus terkait pelimpahan tahap dua. Dia juga berharap perkara ini segara masuk ke tahap persidangan agar semua fakta bisa diungkap.

"Tim kuasa hukum tidak ada persiapan khusus karena tahap 2 adalah hanya pelimpahan kewenangan dari penyidik ke penuntut umum saja. Kami berharap perkara ini segera masuk ke tahap persidangan agar bisa terungkap fakta hukum yang ada, terima kasih," jelasnya.

Dalam kasus ini, Polri menetapkan 5 orang sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J. Mereka ialah Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada Richard Eliezer (RE), Bripka Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Kelimanya dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana subsider Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan juncto Pasal 55 juncto 56 KUHP. Kelima tersangka juga ditahan.

(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT