Dahnil soal Hillary Polisikan Mamat: Masuk Politik Harus Siap Diroasting

ADVERTISEMENT

Dahnil soal Hillary Polisikan Mamat: Masuk Politik Harus Siap Diroasting

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 22:22 WIB
Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya terkait dugaan pencemaran nama baik. Dahnil Anzar Simanjuntak, yang juga merupakan juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, memberikan tanggapan.

"Masuk politik harus siap di-roasting siapa pun kapan pun, dimana pun. Santai saja," ujar Dahnil dalam cuitannya di Twitter, Selasa (10/4/2022).

"Lakukan saja yang terbaik yang bisa kita lakukan," tuturnya.

Hillary Lasut Polisikan Mamat Alkatiri

Diketahui, Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut dibuat Selasa (3/10) terkait dugaan pencemaran nama baik.

Dalam laporan tersebut tertulis Brigitta sebagai korban. Dalam foto surat tanda terima laporan kepolisian yang diunggah Brigitta di akun Instagramnya, @hillarybrigitta, dia menyayangkan penggunaan kata kasar dalam materi roasting yang disampaikan Mamat Alkatiri.

Menurutnya, penggunaan kata kasar tidak pas untuk digunakan sebagai kritik. Menurut dia, penggunaan kata kasar lebih tepat termasuk bully atau pelecehan verbal.

Brigitta menambahkan, pejabat publik, pembantu rumah tangga, atau siapa pun warga negara mempunyai hak untuk dilindungi harkat martabatnya dari kekerasan verbal. Dia menyatakan tak antikritik. Namun, menurutnya, laporan tersebut untuk menegakkan hukum bagi dirinya sendiri.

Haris Azhar Siap Dampingi Mamat

Direktur Lokataru Foundation Haris Azhar akan mendampingi Mamat Alkatiri yang dilaporkan terkait dugaan pencemaran nama baik. Haris mengatakan pihaknya akan mempelajari lebih lanjut kasus tersebut.

"Kami masih serap info soal kasus atau masalahnya. Tapi untuk sementara kita akan dampingi Mamat," kata Haris saat dihubungi detikcom, Selasa (4/10).

(isa/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT