Menpora Tak Libatkan Aremania di TGIPF Tragedi Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

Menpora Tak Libatkan Aremania di TGIPF Tragedi Kanjuruhan

Antaranews - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 19:02 WIB
Tragedi maut usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) menewaskan 125 orang. Mari bantu donasi di berbuatbaik.
Tragedi Kanjuruhan (Foto: berbuatbaik.id)
Jakarta -

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dipimpin Menko Polhukam Mahfud Md tidak melibatkan Aremania. Dia mengatakan TGIPF akan berpihak kepada korban tragedi Kanjuruhan.

"Tim ini akan bekerja dengan berpihak kepada korban. Kami tidak akan sepihak," kata Zainudin Amali usai mengunjungi korban luka tragedi Kanjuruhan di Rumah Sakit Dr. Saiful Anwar, Kota Malang, seperti dilansir Antara, Selasa (4/10/2022).

Zainudin mengatakan tugas TGIPF adalah mengusut tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan 125 orang meninggal dunia pascapertandingan Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya Surabaya.

Zaunudin sendiri dalam TGIPF menempati posisi wakil ketua. Zainudin menegaskan tidak bisa menggandeng pendukung Arema atau Aremania sebagai bagian dari TGIPF.

"Tim Pencari Fakta adalah independen. Aremania adalah bagian (tragedi Kanjuruhan). Anggota TGIPF harus independen tidak terafiliasi dengan mana pun," ujar dia.

TGIPF ini rencananya bakal melakukan rapat malam ini. Rapat pertama ini untuk menyusun kerangka kerja.

"Sesuai arahan Bapak Presiden, TGIPF harus bekerja cepat. Kami akan kerja cepat dengan teliti. Nanti malam rapat pertama," kata Zainudin.

Simak video 'Langkah Pemerintah Atas Tragedi Kanjuruhan: Bentuk TGIPF-Santunan':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT