ADVERTISEMENT

Sejumlah Titik di Bekasi Banjir Usai Diguyur Hujan Deras

Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 18:16 WIB
Banjir terjadi di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Banjir terjadi usai hujan deras. (Instagram @putrisasnty)
Banjir terjadi di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Banjir terjadi usai hujan deras. Salah satunya di Rawalumbu Jembatan 7. (Instagram @putrisasnty)
Jakarta -

Banjir terjadi di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Banjir terjadi usai hujan deras.

Tinggi banjir di Bekasi bervariasi. Dan saat ini dilaporkan juga sudah ada yang surut.

Seorang warga bernama Akbar mengatakan di wilayah Kompleks Jatibening 2 sempat terjadi genangan air. Genangan air cukup tinggi.

Dia mengatakan genangan terjadi sekitar pukul 15.49 WIB. Saat mobil melintas, tinggi genangan terlihat mencapai setengah diameter ban mobil tersebut.

"Sudah surut, kondisi per pukul 17.37 WIB," kata Akbar saat dimintai konfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Dia mengatakan genangan terjadi karena hujan yang deras dan dalam kurun waktu cukup lama. Sempat ada mobil pikap yang mogok akibat menerjang genangan.

Banjir terjadi di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), usai hujan deras. Salah satunya terjadi di Jatibening (Instagram @akbarmarma)Banjir terjadi di sejumlah titik di Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), usai hujan deras. Salah satunya terjadi di Jatibening (Instagram @akbarmarma)

"Hujan deras dan durasi lebih dari 1 jam biasanya langsung ada genangan seperti ini," katanya.

Banjir juga dilaporkan terjadi di Kecamatan Rawalumbu Jembatan 7 dan 8. Untuk di Jembatan 7, banjir sudah terjadi per pukul 16.26 WIB.

"Sekarang hujan sudah reda tapi banjirnya belum surut," kata warga jembatan 7, Putri Sasanty.

Sedangkan di Jembatan 8, banjir lebih tinggi. Seorang warga bernama Tya Santika mengatakan banjir masuk ke rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB.

"Hujan besar dari jam 16.00 WIB. Air naik sekitar 16.30 WIB sudah naik. Jam 17.00 WIB sudah masuk ke rumah airnya," kata Tya.

Dia mengatakan saat ini di wilayah rumahnya masih hujan. Ketinggian air diperkirakan lebih dari 30 cm.

"Kalau di luar (rumah) tinggi airnya lebih dari setengah betis. Cukup banyak rumah yang kebanjiran, motor dan mobil warga diungsikan ke minimarket," ucapnya.

Simak juga video 'Penampakan Banjir Rendam Pondok Karya Mampang':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT