Kolong Tol Meruya Utara Sempat Tergenang Saat Hujan Guyur Jakbar

ADVERTISEMENT

Kolong Tol Meruya Utara Sempat Tergenang Saat Hujan Guyur Jakbar

Karin Nur Secha - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 17:29 WIB
Genangan sempat terjadi di kolong Tol Meruya Utara Jakbar (dok. Istimewa)
Genangan sempat terjadi di kolong Tol Meruya Utara Jakbar (dok. Istimewa)
Jakarta -

Hujan deras disertai petir terjadi di sejumlah wilayah DKI Jakarta sore ini. Genangan pun muncul di sejumlah titik, salah satunya di kolong tol Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar).

"Tadi sih sempat ada dikit-dikit di kolong tol tapi cuma ya tipislah paling 10 cm itu juga nggak sampai setengah jam ya," ujar Kasudin SDA Jakarta Barat, Purwanti, saat dimintai konfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Dia mengatakan jalan itu tergenang sejak pukul 15.23 WIB hingga 15.33 WIB. Dia mengklaim hujan di Jakbar tak terlalu deras.

"Lainnya relatif aman ya karena hujannya di Jakbar nggak relatif besar ya. Tadi di Kembangan sih relatif besar (hujannya) ya tapi kayak Tamansari, Grogol Petamburan, nggak terlalu besar. Hujan, tapi nggak deras hujannya biasa masih sesuai dengan tampungan (air). Jadi masih ketampung," jelasnya.

Dia mengatakan belum ada laporan permukiman yang kebanjiran usai hujan di Jakbar. "Kalau di permukiman sih saya belum dapat laporan ya tapi ini kayaknya nggak ada (genangan di permukiman). Saya juga belum dapat laporan," ucapnya.

Sebelumnya, DKI Jakarta diguyur hujan deras dan angin kencang siang hingga sore ini. BPBD DKI Jakarta mencatat banjir terjadi di 16 RT dan tujuh ruas jalan di Jakarta.

"BPBD mencatat saat ini terdapat tujuh ruas jalan tergenang dan 16 RT atau hanya 0,053 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Selasa (4/10).

Dia mengatakan kondisi itu merupakan data hingga pukul 16.00 WIB. Hujan deras itu disebut memicu luapan air di Kali Krukut dan Kali Mampang.

Simak juga 'Waspadai Hujan Intensitas Lebat di Sejumlah Kota, Cek Infonya di Sini!':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT