Cerita Aremania Selamatkan Balita hingga Tertimpa Pagar Besi Tribun 12

ADVERTISEMENT

Cerita Aremania Selamatkan Balita hingga Tertimpa Pagar Besi Tribun 12

Jemmi Purwodianto - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 17:23 WIB
Muhammad Revo Septiyan Aremania yang selamatkan balita
Aremania bernama Revo Setiyan (Jemmi Purwodianto/detikcom)
Jakarta -

Seorang Aremania asal Gresik, Jawa Timur, selamat dari Tragedi Kanjuruhan. Suporter klub sepakbola Arema bernama Muhammad Revo Septiyan itu mengalami patah kaki sebelah kiri setelah berusaha menyelamatkan seorang balita.

Rivo kemudian menceritakan detik-detik dirinya menyelamatkan balita saat Tragedi Kanjuruhan kepada detikJatim. Rivo mengaku kala itu dia berada di Tribun 12 bersama empat temannya yang juga berasal dari Gresik. Dia menyebut para suporter panik saat polisi menembakkan gas air mata.

"Saat itu semua panik pada cari jalan keluar. Lha, di belakang saya itu ada anak kecil. Jadi saya sama teman saya carikan jalan, miyak-miyak (menyibak kerumunan) orang-orang gitu," kata Revo seperti dilansir detikJatim, Selasa (4/10/2022).

Revo mengatakan balita yang dia selamatkan itu menangis di tengah-tengah ratusan penonton karena terpisah dengan orang tuanya. Saat itu Revo menggendong sang balita itu menuju pintu keluar. Nahas, pagar pembatas besi di dekat pintu keluar itu roboh.

"Ketika pagar besi itu roboh, desakan dari penonton lainnya semakin kuat hingga membuat saya terjatuh. Saat terjatuh, anak kecil itu lepas dari gendongan saya," jelas Revo.

Saat itu Revo sudah kehilangan balita yang sebelumnya ia gendong. Ia hanya bisa merasakan ratusan kaki menginjak seluruh badannya. Beruntung teman-temannya dari Gresik berusaha mencari keberadaan Revo. Setelah ditemukan, Revo digendong rekan-rekannya keluar menuju pintu keluar yang sudah terbuka.

Simak selengkapnya di sini

Saksikan juga 'Data Terkini Korban Tragedi Kanjuruhan: 467 Orang Luka, 125 Tewas!':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT