Sosok Niluh Djelantik yang Mundur dari NasDem Usai Pencapresan Anies

ADVERTISEMENT

Sosok Niluh Djelantik yang Mundur dari NasDem Usai Pencapresan Anies

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 14:21 WIB
Politisi dan desainer asal Bali.
Foto: Niluh Djelantik (Instagram/ Ni Luh Djelantik)
Jakarta -

Ketua DPP Partai NasDem Niluh Djelantik mengundurkan diri usai partai yang menaunginya mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Niluh diketahui merupakan politikus sekaligus pengusaha.

Berdasarkan catatan pemberitaan detikBali yang dirangkum Selasa (4/10/2022), Niluh Djelantik memiliki nama lengkap Niluh Putu Ary Pertami Djelantik. Perempuan asal Bali yang berprofesi sebagai desainer pakaian itu lahir pada 15 Juni 1975.

Ia merupakan seorang politisi yang juga memiliki bisnis sepatu dengan merek Niluh Djelantik. Karya-karyanya sudah banyak diakui dan dipakai oleh sejumlah pesohor dunia, sebut saja Gisele Bundchen hingga Julia Robert.

Niluh Djelantik menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma Jakarta sembari bekerja. Tamat kuliah, ia pulang ke Bali dan bekerja di perusahaan busana milik seorang berkebangsaan Amerika Serikat.

Di media sosial, Niluh Djelantik menggunakan akun Instagram bernama niluhdjelantik. Akun Instagram itulah yang sering dia gunakan untuk menunjukkan aktivitasnya sehari-hari. Tak hanya itu, Niluh Djelantik juga cukup sering memposting sesuatu hingga kemudian viral.

Simak Video 'NasDem Percepat Deklarasi Anies sebagai Capres Terkait KPK?':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT