Korlantas Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Panti Asuhan Binaan Hindu

ADVERTISEMENT

Korlantas Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Panti Asuhan Binaan Hindu

Jihaan Khoirunnissa - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 12:59 WIB
Korlantas Polri
Foto: Istimewa
Jakarta -

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri kembali memberikan bantuan ratusan paket sembako kepada anak yatim piatu. Kali ini bantuan diserahkan ke Yayasan Yatim Piatu Anatha Nusantara, yang merupakan Yayasan Binaan Hindu di Pura Dalem Purnajati, Tanjung Puri, Jalan Raya Cilincing, Semper, Jakarta Utara.

Pembagian sembako tersebut dilakukan oleh jajaran Korlantas yang dipimpin Kasubdit Tatib Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Herri Rio Prasetyo.

Herri menjelaskan aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian Korlantas Polri terhadap anak-anak Yatim Piatu Binaan Hindu. Dia berharap bantuan sembako dapat bermanfaat untuk anak-anak asuh di panti asuhan tersebut.

"Pada kesempatan kali ini, kiranya dapat diterima bingkisan dari Korlantas. Mudah-mudahan bingkisan ini dapat berguna untuk anak-anak kita," kata Herri dalam keterangan tertulis, Selasa (4/10/2022).

Herri pun mendoakan para pengasuh Panti Asuhan Binaan Hindu agar senantiasa diberikan kesehatan. Khususnya dalam menjalankan tugasnya menjaga anak-anak asuh di panti.

"Untuk para pengasuh semoga terus dapat diberikan kesehatan agar terus bisa menjaga dan mendidik anak-anak kita. Kedepan, hubungan baik ini terus bisa kita lanjutkan demi menjaga dan mendidik anak-anak," katanya.

Sementara itu, Kepala Yayasan Yatim Piatu Anatha Nusantara I Made Rama menyambut hangat kedatangan rombongan Korlantas Polri. I Made Rama mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian yang diberikan Korlantas Polri.

"Selamat datang rombongan Korlantas Polri, inilah keberadaan kami. Kami terhitung baru untuk yayasan ini karena baru terbentuk 4 tahun dalam penanganan yatim piatu, mudah-mudahan perhatian kepada anak-anak yatim piatu ini berkelanjutan," tuturnya.

Sebagai informasi, aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. Sebanyak total 107.200 paket sembako dibagikan Korlantas Polri di hampir seluruh daerah di Indonesia. Adapun masyarakat yang menerima bantuan sembako mulai dari supir angkot, pengendara ojek online, tukang becak, dan masyarakat yang membutuhkan lainnya.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT