Pegadaian Sabet Penghargaan Digital Corporate Brand Award 2022

ADVERTISEMENT

Pegadaian Sabet Penghargaan Digital Corporate Brand Award 2022

Inkana Putri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 17:14 WIB
Pegadaian
Foto: Dok. Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 untuk kategori produk Pembiayaan Cicil Kendaraan secara Syariah. Penghargaan ini didapat berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Infobrand.

Kepala Departemen Pemasaran dan Penjualan Unit Usaha Syariah PT Pegadaian Tri Antoro menyampaikan produk pembiayaan ini merupakan pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor dengan prinsip syariah, baik dalam kondisi baru maupun bekas pakai. Ia menyebut saat ini produk Amanah menjadi salah satu produk pembiayaan yang banyak diminati masyarakat untuk kepemilikan kendaraan.

"Terbukti omzet pembiayaan Amanah sampai dengan Desember tahun 2021 tercatat mencapai Rp 325 miliar. Namun pada tahun 2022 pada periode Januari sampai dengan awal Agustus 2022, omzet pembiayaan Amanah mencapai Rp 477 miliar. Angka ini membuktikan bahwa produk amanah dapat membantu masyarakat khususnya untuk memiliki kendaraan," ujar Tri dalam keterangan tertulis, Senin (3/10/2022).

Lebih lanjut, Tri menjelaskan pengajuan pembiayaan kini dapat dilakukan di seluruh outlet Pegadaian, agen maupun melalui aplikasi Pegadaian Digital. Nasabah hanya perlu melampirkan file Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu keluarga (KK), surat keterangan pegawai tetap minimal 2 (dua) tahun maupun pengusaha (Mikro).

Tri menambahkan biaya pemeliharaan barang (mu'nah) untuk Amanah, yaitu 0,9% dikali harga kendaraan yang dibayarkan per bulan. Sementara untuk uang muka pembiayaan, untuk jenis mobil minimal sebesar 20% dari harga barang dan untuk sepeda motor minimal 10% dari harga barang.

Terkait penghargaan ini, Tri menyebut penghargaan ini merupakan sebuah apresiasi bagi brand-brand di Indonesia yang telah membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand-nya melalui Media Digital (Internet). Ia berharap penghargaan ini dapat mendorong pihaknya untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Dengan menerima penghargaan ini, kami berharap Pegadaian selalu menjadi perusahaan jasa keuangan pilihan utama masyarakat yang memberikan solusi dan manfaat bagi masyarakat," pungkas Tri.

(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT