Bahlil Puji Ganjar di Depan Jokowi: Sudah Cocok Barang Ini, Pak

ADVERTISEMENT

Bahlil Puji Ganjar di Depan Jokowi: Sudah Cocok Barang Ini, Pak

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 16:11 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia memberi kuliah umum bagi mahasiswa di Universitas Citra Bangsa. Ada berbagai hal yang dibahas Bahlil di sana.
Bahlil Lahadalia (Foto: dok. BKPM)
Jakarta -

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memuji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Bahlil mengatakan Ganjar sangat disiplin.

Pujian itu disampaikan Bahlil saat hendak mengakhiri sambutannya di acara Groundbreaking Wavin Manufacturing Indonesia di Batang, Jawa Tengah, seperti disiarkan di akun YouTube Presiden, Senin (3/10/2022). Bahlil menyebut Ganjar sudah cocok. Namun tak dijelaskan lebih lanjut maksud dari pernyataan Bahlil itu.

"Dan semuanya ini kita urus dengan baik, tidak ada gerakan tambahan baik dari Kementerian Investasi, kementerian lain. Pak Gubernur ini sangat disiplin, Pak, Kepala Dinas PMPTSP disuruh dari kemarin sudah ada di sini dan tidak boleh ada gerakan tambahan lain-lain, jadi udah cocok barang ini kelihatannya, Pak," kata Bahlil.

Bahlil juga menyapa khusus Ganjar saat mengawali sambutannya. Dia awalnya menyapa Presiden Jokowi dan sejumlah menteri yang hadir.

"Bapak-bapak menteri Kabinet Indonesia Maju yang kami hormati, ada Pak Seskab, ini saya kalau Pak Seskab begini, saya gugup Pak pidato. Ada Pak Menteri PUPR, ada Pak Menteri ESDM," ujar Bahlil.

Setelah itu, Bahlil menyapa Ganjar yang disebutnya terlihat cerah. Bahlil juga menyinggung Jakarta yang sedang gelap.

"Lebih khusus yang saya hormati saya muliakan, Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo hari ini wajahnya cerah Pak, karena di Jakarta lagi gelap di Batang, Jawa Tengah, lagi cerah cuacanya, berikan applause kepada Pak Gubernur," ujar Bahlil.

Bahlil kemudian berbicara tentang masker merah putih Ganjar. Bahlil mengajak peserta yang hadir untuk memberikan tepuk tangan untuk Ganjar.

"Udah maskernya masih merah putih, Pak. Jadi jelas barang ini," ujar Bahlil.

Simak Video: PDIP: Diusung Capres Atau Tidak, Ganjar Bagian Tak Terpisahkan

[Gambas:Video 20detik]




(knv/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT