Damkar Selamatkan ODGJ Terjebak dalam Rumah yang Terbakar di Depok

ADVERTISEMENT

Damkar Selamatkan ODGJ Terjebak dalam Rumah yang Terbakar di Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 15:05 WIB
Ilustrasi Api
Ilustrasi api (Foto: Getty Images/iStockphoto/OlgaMiltsova)
Jakarta -

Sebuah rumah di Jalan H Kahfi, Cimpaeun, Tapos, Depok, mengalami kebakaran. Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) sempat terjebak di dalam rumah tersebut.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (3/10) pukul 10.45 WIB.

"Kebakaran di daerah Tapos 2 motor ikut kebakar. Di dalam ada penghuni salah satu anaknya itu ODGJ (orang dalam gangguan jiwa)," papar Welman saat dihubungi, Senin (3/10/2022).

Tim damkar disebut sempat membantu mengevakuasi ODGJ di dalam rumah. Welman mengatakan ODGJ tersebut sempat diminta Damkar keluar dari rumah.

"Ada ODGJ juga (di rumah) disuruh keluar, nggak mau keluar. Dia lari ke belakang, kita kejar lalu kita amankan, kita bawa ke dinas sosial langsung," ungkap Welman.

Pihaknya tak bisa memastikan dari mana awalnya api menyambar. "Bisa saja dugaan listrik, bisa saja yang ODGJ tadi. Kita nggak tahu, tunggu polisi," kata Welman.

Damkar menurunkan 2 unit mobil dan 15 personel untuk memadamkan api. Keadaan dinyatakan aman dan tim pulang ke kantor sekitar pukul 12.45 WIB.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT