Lubang Menganga di Jl Cibungbulang Bogor Mulai Diperbaiki

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Lubang Menganga di Jl Cibungbulang Bogor Mulai Diperbaiki

Muchamad Sholihin - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 11:54 WIB
Perbaikan Jl Cibungbulang Kabupaten Bogor yang berlubang. (Dok istimewa)
Perbaikan Jl Cibungbulang Kabupaten Bogor yang berlubang. (Dok istimewa)
Bogor -

Lubang menganga di Jl Raya Cibungbulang, Kabupaten Bogor mulai diperbaiki pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat. Perbaikan jalan ambles dan berlubang itu butuh waktu selama sepekan.

"Perbaikan saat ini belum selesai, perkiraan perbaikan satu minggu karena gorong-gorongnya kita ganti keseluruhan. Kita sudah mulai perbaikan sejak 1 Oktober," kata Pengawas Lapangan PPK (Pejabat Pembuat Kebijakan) 5.2 BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat Adrianto Putra Prasetyo, Senin (3/10/2022).

Adrian menyebut, perbaikan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal, perbaikan dilakukan untuk jalur Bogor menuju Jasinga dan Banten.

"Kita perbaiki dulu lajur yang ke arah Bogor, setelah itu sebelahnya yang ke arah Jasinga. Selama perbaikan, lalu lintas buka tutup, satu arah," kata Adrian yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Perbaikan Jl Cibungbulang Kabupaten Bogor yang berlubang. (Dok istimewa)Perbaikan Jl Cibungbulang Kabupaten Bogor yang berlubang. (Dok istimewa)

Saat ini, lanjut Adrian, perbaikan masih dalam tahap pembongkaran dan pemasangan beton gorong-gorong di lajur Jasinga arah Bogor.

"Progres masih pembongkaran, penggalian, dan pembersihan, kemarin sempat terhambat karena ada tiang utilitas yang belum bisa dipindah, tapi info terakhir sudah diperkuat dan tidak perlu dipindah," sebut Adrian.

(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT