ADVERTISEMENT

Puan Bakal Temui Lagi Prabowo, Ini Kata Gerindra

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 08:19 WIB
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, bersama elite PDIP Puan Maharani, Minggu (4/9/2022).
Foto: Prabowo di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, bersama Puan. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dikabarkan akan bertemu lagi dengan Ketua Umum (Ketum) Gerindra, Prabowo Subianto. Gerindra menyampaikan pertemuan dua elite partai itu memang akan dilakukan beberapa kali.

"Yang pertama memang disampaikan bahwa pertemuan itu bukanlah pertemuan yang terakhir, bukan yang pertama, bukan yang terakhir. Oleh karena itu, wajar saja bahwa pertemuan-pertemuan selanjutnya antar tokoh politik itu sering-sering terjadi," ucap Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi, Minggu (10/2/2022).

Menurut Dasco, Pemilu 2024 perlu berbagai persiapan. Karena itu, pertemuan antartokoh partai politik tak mungkin terelakkan.

"Apalagi kemudian menghadapi Pemilu presiden dan legislatif, tentu banyak koordinasi yang dilakukan, banyak pembicaraan-pembicaraan dan kesepahaman-kesepahaman yang harus kemudian dilakukan untuk kebaikan bangsa dan negara," ucapnya.

Namun, Dasco belum menyampaikan kapan dan di mana pertemuan itu akan berlangsung. "Jadwal pertemuan masih dikoordinasikan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Puan Maharani diagendakan menemui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto lagi. Pertemuan Puan dan Prabowo itu melanjutkan pertemuan pertama di Hambalang, Bogor, pada Minggu (4/9) lalu.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PDIP Bambang Wuryanto saat mendampingi Puan Maharani blusukan di Kota Solo, Minggu (2/10).

"Kemarin pertemuan yang pertama, Mbak Puan bilang ada pertemuan lagi," kata Bambang dilansir detikJateng.

Ditanya apakah pertemuan tersebut akan membahas koalisi PDIP-Gerindra pada Pemilu 2024, Bambang mengatakan hal tersebut kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Koalisi kerjasama antar partai itu Ibu Ketua Umum. Kalau Ibu Puan menyampaikan pesan kepada Ibu Ketua Umum dengan safari politik," ucapnya.

(aik/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT