ADVERTISEMENT

Aksi Heroik Aremania Rela Patah Tulang Selamatkan Balita di Kanjuruhan

Jemmi Purwodianto - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 02:40 WIB
Muhammad Revo Septiyan Aremania yang selamatkan balita
Foto: Muhammad Revo (Jemmi Purwodianto/detikJatim)
Jakarta -

Seorang Aremania (supporter Arema) asal Gresik bernama Muhammad Revo Septiyan rela patah tulang saat tragedi Kanjuruhan demi menyelamatkan anak berusia 4 tahun. Revo mengalami patah tulang di bagian kaki kiri.

Dilansir detikJatim, Senin (3/10/2022) Faisal, ayah Revo menceritakan anaknya saat itu berada di tribun 12. Saat itu, polisi melepaskan tembakan gas air mata ke arah tribun hingga penonton panik dan saling berhamburan. Revo lalu menggendong balita tersebut hingga terjatuh dan patah tulang. kini masih dirawat di Rumah Sakit UNISMA, Malang.

"Jadi pas polisi menembak gas air mata ke arah tribun, itu kan penonton panik ke arah pintu keluar. Pas saat itu anak saya melihat anak kecil berumur sekitar 4 atau 5 tahun itu kepisah dari orang tuanya, ia berusaha menyelamatkan dengan menggendong balita tersebut," kata Faisal, saat dikonfirmasi detikJatim, Minggu (2/10/2022).

Saat menyelamatkan balita itu, lanjut Faisal, banyaknya penonton yang berlari menuju pintu keluar. Revo sempat terjatuh bersama balita tersebut. Revo lalu terinjak-injak penonton lainnya. Namun balita itu lepas dan tidak diketahui keberadaannya.

"Saat terjatuh itu, balita itu lepas. Pas anak saya mau selamatkan balita itu, kakinya sudah nggak bisa bergerak karena keinjek banyak orang," kata Faisal.

Faisal menambahkan, dalam kondisi kaki mengalami patah tulang, putranya masih berusaha menyelamatkan balita tersebut. Revo berusaha menahan berat tumpukan orang yang menindihnya. Revo akhirnya selamat setelah ditolong temannya rombongan Gresik yang mencari keberadaannya.

Baca selengkapnya di sini.

(dek/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT