Sampaikan Belasungkawa, Anies Harap Tragedi Kanjuruhan Tak Terjadi Lagi

ADVERTISEMENT

Sampaikan Belasungkawa, Anies Harap Tragedi Kanjuruhan Tak Terjadi Lagi

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 23:37 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok Pemprov DKI)
Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok Pemprov DKI)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bela sungkawa atas tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur yang menewaskan 125 orang. Anies berharap peristiwa nahas itu tak terulang kembali.

"Izinkan kami menyampaikan rasa bela sungkawa, duka cita kita atas waftanya begitu banyak kejadian tadi malam di Kota Malang. Semoga peristiwa ini tidak terjadi lagi, karena begitu banyak ibu, ayah yang hari ini merasakan kedukaan yang luar biasa," kata Anies Baswedan di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022).

Anies meminta agar tragedi Kanjuruhan dijadikan bahan evaluasi bagi seluruh pihak. Jangan sampai, kata dia, peristiwa serupa terjadi di kota lainnya di Indonesia. Eks Mendikbud itu turut menyampaikan duka cita mendalam terhadap keluarga korban.

"Semoga tidak terulang lagi kejadian serupa seperti ini, dan kita semua sama-sama mengevaluasi di tempat kota masing-masing agar persitiwa ini tak boleh terjadi di manapun, kapanpun dan belasungkawa kepada seluruh keluarga yang merasakan duka mendalam ini," ucapnya.

Diketahui, tragedi Kanjuruhan merenggut 174 nyawa. Peristiwa itu terjadi usai pertandingan antara klub Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur.

Para suporter merangsek masuk ke lapangan dan menyerbu pemain baik dari Persebaya maupun tim Arema FC. Kericuhan tersebut juga mengakibatkan dua petugas kepolisian meninggal dunia.

(taa/dek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT