Bima Arya Cerita Enaknya Kerja Sama dengan Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Bima Arya Cerita Enaknya Kerja Sama dengan Anies Baswedan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 20:57 WIB
Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Bima Arya, beserta inisiator Supermentor Dino Patti Djalal berfoto bersama dalam acara perpisahan untuk Anies di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). Acara ini digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).
Wali Kota Bogor, Bima Arya (Andhika Prasetia).
Jakarta -

Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri acara perpisahan menjelang selesainya periode kepemimpinan Anies Baswedan sebagai gubernur. Dalam kesempatan itu, Bima Arya mengenang masa-masa dirinya bekerjasama dengan Anies Baswedan.

"Ada kalanya saya dengan Mas Anies berbeda pendapat, ada kalanya berdebat di publik, ada kalanya juga seolah-olah berbeda, tapi lebih sering karena digoreng media, tetapi saya selalu menjadi Wali Kota sangat menikmati bekerja sama dengan Mas Anies Baswedan," kata Bima Arya di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022).

Bima Arya menuturkan, baik Kota Bogor dan Jakarta kerap bekerjasama di berbagai sektor, mulai dari transportasi hingga permasalahan sampah. Dia lantas berharap agar kerjasama ini terus terjalin sekalipun Anies tak lagi memimpin Kota Jakarta.

"Ketika kita pusing karena kereta antrinya panjang, Maa Anies kirim bus untuk ngangkut orang Bogor yang kerja di Jakarta, ketika saya cerita bahwa urusan sampah ini kita urusi bersama, Mas Anies juga datang untuk membicarakan itu, kolaborasi antara Bogor dan Jakarta," ujarnya.

"Saya berharap betul kolaborasi Jakarta Bogor terus berlanjut," tambahnya.

Politikus PAN itu memandang, persahabatannya dengan Anies sudah terjalin sejak lama. Menurutnya, hubungan yang saat ini terjalin bisa saja mengarahkan keduanya saling berdampingan di masa depan.

"Kolaborasi antara bogor dan jakarta, kita tidak pernah tahu kita akan berujung dimana, mungkin berujung..." ucap Bima Arya.

"Ini adalah eranya kolaborasi, generasi saya, mas Anies, dan Kang Emil, tidak akan pernah terpisahkan karena masalah politik , our friendship is beyond politic," tambahnya.

(taa/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT