ADVERTISEMENT

Polisi Tangkap Guru SMP Kota Bogor yang Cabuli Mantan Murid

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 13:24 WIB
Colour backlit image of the silhouette of a woman with her hands on her head in a gesture of despair. The silhouette is distorted, and the arms elongated, giving an alien-like quality. The image is sinister and foreboding, with an element of horror. It is as if the woman is trying to escape from behind the glass. Horizontal image with copy space.
Ilustrasi Pelecehan Seksual (iStock)
Bogor -

Oknum guru SMP di Kota Bogor yang diduga mencabuli mantan muridnya ditangkap Satreskrim Polresta Bogor Kota. Oknum guru cabul tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah kita tetapkan sebagai tersangka dan kita melakukan penahanan," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto, Minggu (2/10/2022).

Dhoni menyebut penetapan tersangka terhadap oknum guru SMP tersebut dilakukan sejak Kamis (30/9) lalu. Penetapan tersangka dan penahanan dilakukan setelah pihak kepolisian mendapat keterangan dan lakukan gelar perkara.

Dari hasil keterangan sementara, menurut Dhoni, oknum guru tersebut nekat mencabuli mantan muridnya itu karena tidak menahan hasrat seksualnya.

"Modus hasrat seksual," pungkas Dhoni.

Diberitakan sebelumnya, seorang siswi salah satu SMK di Kota Bogor diduga mengalami pelecehan seksual oleh oknum guru SMP di Kota Bogor. Diduga pelaku merupakan mantan guru korban saat masih SMP.

Peristiwa tersebut terjadi pada akhir Agustus lalu di dalam gedung SMP di Kota Bogor. Saat itu, korban sengaja datang ke gedung SMP tempatnya belajar untuk legalisir ijazah SMP dan melakukan cap tiga jari. Berkas itu dibutuhkan untuk sekolah barunya di salah satu SMK di Kota Bogor.

Dugaan pelecehan tersebut terjadi ketika korban selesai mengurus administrasi dan hendak keluar dari lantai dua gedung sekolah.

"Jadi dia katanya digandeng sambil jalan, terus itu dipegang bagian dadanya," kata orang tua korban berinisial Y kepada wartawan.

Dugaan pelecehan yang dialami korban, telah dilaporkan dengan Surat Tanda Bukti Laporan nomor STBL/B/1072/IX/SPKT/Polresta Bogor Kota/Jawa Barat. Korban dan keluarganya mendatangi Polresta Bogor Kota didampingi kuasa hukumnya pada Kamis (22/9) malam.

Simak juga Video: Rekonstruksi Awal Kasus Guru Agama Cabuli Siswi SMP di Batang

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT