ADVERTISEMENT

Iwan Bule soal Tragedi Kanjuruhan: Saya Beserta PSSI Minta Maaf

Indra Komara - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 10:59 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022) malam.
Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng
Jakarta -

Ketum PSSI Mochamad Iriawan meminta maaf atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 129 orang. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu bertolak ke Malang untuk mengusut utuh tragedi Kanjuruhan.

"Saya beserta PSSI meminta maaf kepada korban dan sangat menyesalkan insiden ini bisa terjadi. Saya dan tim PSSI sedang menuju ke Malang untuk menemukan gambaran utuh terkait insiden ini," katanya dalam akun Instagram resminya, Minggu (2/10/2022).

Iriawan juga menyampaikan dukacita atas korban jiwa tragedi Kanjuruhan. Dia mendoakan agar korban mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

"Turut berdukacita yang mendalam atas insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Semoga almarhum dan almarhumah mendapat tempat terbaik di sisi-Nya," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berduka atas tragedi Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 129 orang dalam kerusuhan seusai laga Arema FC versus Persebaya. Jokowi memerintahkan PSSI menghentikan sementara kompetisi Liga 1.

"Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan," kata Jokowi dalam keterangan pers yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden.

Secara khusus, Jokowi juga meminta Kapolri mengusut tuntas kasus ricuh suporter tersebut.

"Khusus pada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini," kata Jokowi.

Simak Video: FIFA Sudah Larang Gas Air Mata! Polri Tetap Gunakan, Kenapa?

[Gambas:Video 20detik]




(idn/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT