Putri Candrawathi Ditahan, BEM PTNU Apresiasi Kapolri Tegas

ADVERTISEMENT

Suara Mahasiswa

Putri Candrawathi Ditahan, BEM PTNU Apresiasi Kapolri Tegas

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 10:19 WIB
Presidum Nasional BEM PTNU SE-Nusantara Wahyu Al-Fajri
Presidium Nasional BEM PTNU Se-Nusantara Wahyu Al-Fajri (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Presidium Nasional BEM PTNU Se-Nusantara, Wahyu Al-Fajri, mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit tegas mengumumkan penahanan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Menurutnya, penahanan Putri sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir Yosua Hutabarat sudah sesuai.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Kapolri, yakni Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo, MSi, karena sudah bisa dan tegas menahan Ibu PC selaku tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J," kata Wahyu kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

"Beliau (Kapolri) menyampaikan bahwa Polri telah melakukan langkah-langkah strategis agar kasus FS ini bisa segera diserahkan ke Jaksa Agung," sambungnya.

Selain itu, lanjut Wahyu Al-Fajri, pembentukan tim gabungan untuk mengusut 'Konsorsium 303' juga menjadi langkah konkret yang dilakukan Polri untuk mengusut kasus ini.

"Pembentukan tim khusus ini tentu akan menjadi penilaian masyarakat kepada Polri. Menurut saya, Polri akan tetap mendapat kepercayaan masyarakat jika Polri tetap konsisten mengawal kasus FS," lanjutnya.

Selain itu, Wahyu mendorong dan mendukung Polri mengusut tuntas dugaan penggunaan private jet oleh Brigjen Hendra Kurniawan.

Diketahui, istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, resmi ditahan Polri di kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat. Penahanan Putri itu disampaikan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi pemeriksaan baik kondisi jasmani dan melakukan pemeriksaan psikologi," kata Kapolri dalam konferensi pers, Jumat (30/9/2022).

Berdasarkan pemeriksaan jasmani dan psikologi, Putri disebut dalam keadaan baik. Atas hal itu, Polri memutuskan Putri ditahan di Rutan Mabes Polri untuk mempermudah penyerahan tahap dua ke Kejagung.

Kapolri Jenderal Sigit menegaskan kembali komitmen Polri untuk memproses kasus Sambo secara transparan. Dia menyatakan hal itu sesuai dengan arahan Presiden Jokowi.

"Sesuai dengan komitmen kami untuk memproses secara tegas, transparan, tidak pandang bulu, tidak ada yang ditutup-tutupi," ujar Kapolri.

Simak Video 'Akhirnya Putri Candrawathi Ditahan!':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT