ADVERTISEMENT

5 Fakta Putri Candrawathi Akhirnya Pakai Baju Tahanan

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 06:30 WIB
Putri Candrawathi
Putri Candrawathi (Foto: Azhar/detikcom)
Jakarta -

Tersangka pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat, Putri Candrawathi, resmi ditahan polisi. Begitu keluar dari ruang pemeriksaan, Putri Candrawathi, mengenakan baju tahanan.

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan langsung penahanan Putri. Polri menahan Putri usai melakukan pemeriksaan jasmani dan psikologi.

"Hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi pemeriksaan kondisi jasmani dan melakukan pemeriksaan psikologi," kata Kapolri dalam konferensi pers, Jumat (30/9).

"Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini Saudara PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," ujar Kapolri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers terkait kasus penembakan Brigadir J. Kapolri menyatakan Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi resmi ditahan.Kapolri menyatakan Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi resmi ditahan (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Berikut sejumlah fakta terkait Putri Candrawathi yang kini berbaju tahanan:

1. Ditemani Febri Diansyah

Putri keluar dari Gedung Bareskrim melalui lobi tengah sekitar pukul 17.20 WIB. Ia terlihat mengenakan baju tahanan berwarna oranye menuju tahanan dengan didampingi kuasa hukumnya, Febri Diansyah. Mantan Jubir KPK itu tidak sendiri mendampingi Putri Candrawathi.

Terlihat juga tim kuasa hukum lain yakni Arman Hanis dan Rasamala Aritonang. Febri terlihat mengenakan batik berwarna cokelat.

Febri tampak berada di samping Putri Candrwathi. Dia pun sesekali meminta wartawan membuka jalan untuk Putri Candrawathi.

Selengkapnya di halaman selanjutnya

Simak Video 'Putri Candrawathi Resmi Ditahan':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT