Jaket Burberry Putri Candrawathi Kini Tertutup Baju Tahanan Polisi

ADVERTISEMENT

Jaket Burberry Putri Candrawathi Kini Tertutup Baju Tahanan Polisi

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 17:38 WIB
Putri Candrawathi
Putri Candrawathi (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Putri Candrawathi resmi ditahan polisi dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat. Tak tampak lagi jaket Burberry istri Ferdy Sambo ini, yang dikenakannya saat wajib lapor sebelum ditahan polisi. Jaket Burberry Putri kini tertutup baju tahanan polisi.

Putri Candrawathi terlihat keluar dari ruang pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022). Penampilan Putri pun berbeda dari saat dia datang untuk wajib lapor.

Saat wajib lapor, Putri Candrawathi mengenakan jaket biru dengan logo 'B' menghiasi dada kiri dan jins biru gelap. Dari penelusuran, jaket tersebut sama persis dengan salah satu fashion item yang pernah dirilis Burberry.

Jaket yang dimaksud adalah Logo-Patch Bomber Jacket. Department store premium Inggris Harrods sempat menjual versi warna abu-abunya, tapi outerwear berbahan wol tersebut kini berstatus sold-out alias habis terjual.

Adapun situs Editorial List masih memiliki stok jaket yang sama. Harga yang tertera mencapai USD 1.250 atau sekitar Rp 21 juta.

Putri, sebelum dinyatakan ditahan, didampingi menjalani tes kesehatan di Bareskrim Mabes Polri.

Sore harinya, Putri Candrawathi terlihat keluar dari ruang pemeriksaan setelah diumumkan ditahan dalam kasus pembunuhan Brigadir Yoshua. Jaket branded biru terang itu tak terlihat lagi karena Putri sudah mengenakan baju tahanan oranye.

Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat,Putri Candrawathi (tengah) berjalan usai melakukan pemeriksaan kesehatan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022). Istri dari Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo tersebut tidak menjalani masa tahanan dengan alasan kondisi kesehatan yang belum stabil, kemanusiaan, serta memiliki anak balita, sehingga hanya dikenakan kewajiban lapor diri dua kali seminggu. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat,Putri Candrawathi (tengah) berjalan usai melakukan pemeriksaan kesehatan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022). Istri dari Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Ferdy Sambo tersebut tidak menjalani masa tahanan dengan alasan kondisi kesehatan yang belum stabil, kemanusiaan, serta memiliki anak balita, sehingga hanya dikenakan kewajiban lapor diri dua kali seminggu. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

"Saya mohon doa agar saya mampu melalui semua ini," kata Putri sambil menangis di Mabes Polri.

Putri tampak memakai baju tahanan berwarna oranye. Dia ditemani oleh pengacaranya Febri Diansyah.

"Saya mohon izin titip anak saya di rumah, dan di sekolah mereka masing-masing," ujar Putri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan langsung penahanan Putri. Polri menahan Putri Candrawathi setelah melakukan pemeriksaan jasmani dan psikologi.

"Hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi pemeriksaan kondisi jasmani dan melakukan pemeriksaan psikologi," kata Kapolri dalam konferensi pers, Jumat (30/9).

"Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini Saudara PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," ujar Kapolri.

Simak video 'Momen Tangis Putri Candrawathi Berbaju Tahanan':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT