Kebakaran Ruang Laundry Hotel di Bogor, Seorang Pengunjung Sempat Terjebak

ADVERTISEMENT

Kebakaran Ruang Laundry Hotel di Bogor, Seorang Pengunjung Sempat Terjebak

Muchamad Sholihin - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 15:46 WIB
Kebakaran ruang laundry di salah satu hotel di Bogor, seorang pengunjung wanita sempat terjebak di dalam kamar.
Kebakaran ruang laundry di salah satu hotel di Bogor, seorang pengunjung wanita sempat terjebak di dalam kamar. (Foto: Muchamad Sholihin/detikcom)
Bogor -

Ruangan laundry salah satu hotel di Jl Sawo Jajar, Kota Bogor terbakar. Seorang pengunjung wanita sempat terjebak di dalam kamar hotel yang dipenuhi asap.

"Korban terkurung (terjebak dalam kamar hotel) satu orang tapi terevakuasi dengan baik. Kondisi hotel sedang banyak penghuni juga, tadi dicek masih ada penghuni yang masih siap-siap untuk evakuasi barang barang," kata Kepala dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor Samson Purba, di lokasi kebakaran, Jumat (30/9/2022).

Penghuni hotel yang sempat terjebak dalam kamar hotel merupakan seorang wanita. Pakaian wanita itu tampak dipenuhi bercak darah yang diduga akibat luka di tubuhnya. Wanita yang terjebak dalam kamar penuh asap itu dikeluarkan pengunjung lain dengan cara memecahkan kaca jendela kamar.

"Iya saya yang jebol jendela kamarnya, saya pecahin kacanya. Makanya luka gini saya kena kaca jendela. Itu yang kejebak di dalam itu ibu-ibu itu, sendirian dia dalam kamar," kata pengunjung hotel terbakar, Ribut Susanto (45).

Saat itu, kata Susanto, kondisi kamar sudah dipenuhi asap tebal dan gelap. Wanita dalam kamar itu sempat berteriak minta tolong dari dalam kamar.

"Iya saya dengar kan dalam kamar dia teriak, terus kamar di kunci, mungkin karena gelap dia jadi nggak bisa lihat dimana pintunya. Saya lari ke balkon terus itu jebol kacanya, dia juga kayanya luka itu kena pecahan kaca," kata Susanto.

Kebakaran ruangan laundry di lantai 3 hotel itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kebakaran juga sempat membuat panik pengunjung hotel.

"Kejadiannya tadi sekitar jam 12.00 ya, sekitar itu lah. Kita nggak tahu asal kebakarannya dari mana, tahu-tahu banyak asap terus gelap gitu, kita langsung lari keluar," kata seorang pengunjung hotel Abdi, Jumat (30/9/2022).

Sebanyak 7 unit pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor didatangkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Saat ini api yang membakar ruangan laundry di lantai 3 hotel telah padam. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik di salah satu mesin laundry.

Lihat video 'Rumah 2 Lantai di Pondok Bambu Terbakar, Diduga Akibat Korsleting':

[Gambas:Video 20detik]

(eva/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT