Propam Polri Telusuri Asal Uang Brigjen Hendra Kurniawan Bayar Private Jet

ADVERTISEMENT

Propam Polri Telusuri Asal Uang Brigjen Hendra Kurniawan Bayar Private Jet

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 14:59 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Foto: Dok Polri
Jakarta -

Propram Polri tengah menyelidiki private jet yang dipakai Brigjen Hendra Kurniawan. Propam Polri masih melacak penyedia private jet tersebut.

"Terkait isu private jet saat ini propam sedang melakukan pemeriksaan bersama tipikor nanti akan kita telusuri apa dan dari mana asal uang untuk membayar private jet," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers, Jumat (30/9/2022).

Sigit menyebut pihaknya sedang memeriksa perusahaan penyelenggara serta perusahaan yang melakukan penyewaan.

"Permeriksaan sedang dilakukan terhadap penyelenggara, PT penyelanggara dan PT yang melakukan penyewaan," tuturnya.


Pengacara Brigadir J Ngaku Punya Data Intelijen Private Jet

Pengacara keluarga Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simajuntak, mengaku memiliki data terkait penggunaan jet pribadi oleh Brigjen Hendra Kurniawan. Kamarrudin mengatakan data itu didapatkan dari laporan intelijen.

"Ada itu, kalau laporan intelijen boleh kita gunakan, tapi tidak boleh ungkap namanya," kata Kamaruddin di Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (29/9/2022).

Kamaruddin mengatakan data tersebut akan diversifikasi terlebih dahulu. Dia menyebut beberapa pihak membenarkan terkait penggunaan jet pribadi tersebut.

"Tapi laporan itu kita verifikasi ke beberapa pihak benar atau tidak. Berdasarkan laporan dari beberapa pihak ini karena banyak teman saya juga di Jambi dan bandara mereka membenarkan jet pribadi ini singgah di sana," ujarnya.

Simak juga video 'Menanti Sidang Etik Brigjen Hendra Kurniawan, Sudah 3 Kali Diundur!':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT