KKB Serang Pekerja Proyek Jalan di Papua Barat, 4 Orang Tewas

ADVERTISEMENT

KKB Serang Pekerja Proyek Jalan di Papua Barat, 4 Orang Tewas

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 12:46 WIB
Ilustrasi Balapan Liar
Ilustrasi garis polisi (Foto: nala edwin)
Manokwari -

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dilaporkan menyerang 12 pekerja protek Jalan Teluk Bintuni-Maybrat, di Papua Barat. Akibatnya, 4 pekerja tewas.

Dilansir detikSulsel, Jumat (30/9), penyerangan itu terjadi pada Kamis (29/9) kemarin. Kasus ini mencuat usai beredar sebuah video penyerangan oleh KKB.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi membenarkan kejadian itu. Hal ini diketahui usai seorang pekerja yang selamat dievakuasi oleh Satuan Yonif RK 136-TS di Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat.

"Terkait viralnya video yang diklaim Kelompok OPM (Organisasi Papua Merdeka) wilayah Maybrat yang menyampaikan bahwa telah melakukan pembunuhan terhadap 4 pekerja jalan Maybarat-Bintuni, dari hasil pemeriksaan Dirkrimum Polda Papua Barat dari keterangan saksi korban yang ditembak yang ditemukan rekan-rekan TNI tersebut menyampaikan bahwa dari 4 foto (korban tewas) tersebut salah satunya adalah orang tuanya," ujar Kombes Adam Erwindi kepada detikcom melalui video siaran pers, Jumat (30/9/2022).

KKB Serang Pekerja Proyek Jalan di Papua Barat, 4 Orang Tewas"Sehingga kesimpulan awal bahwa benar 4 orang (korban tewas) tersebut merupakan rangkaian 12 karyawan yang dilakukan penyerangan oleh kelompok kelompok tersebut," sambungnya.

Kombes Adam memastikan Kodim Bintuni dan Brimob telah diterjunkan ke lokasi penyerangan guna melakukan evakuasi terhadap korban.

Simak selengkapnya di sini

Saksikan juga 'Paulus Waterpauw Polisikan Pengacara Lukas Enembe!':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT