Heboh Nyaris Gelut dengan Warga di Jepara, Camat Anwar Sadat Buka Suara

ADVERTISEMENT

Heboh Nyaris Gelut dengan Warga di Jepara, Camat Anwar Sadat Buka Suara

Dian Utomo Aji - detikNews
Jumat, 30 Sep 2022 11:04 WIB
Video yang memperlihatkan seorang warga dan camat yang saling tantang viral di Tiktok.
Foto: Video yang memperlihatkan seorang warga dan camat di Jepara yang saling tantang viral di Tiktok. (Tangkapan Layar Medsos)
Jepara -

Sebuah video ketegangan antara camat dengan warga di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, viral di media sosial. Camat tersebut adalah Camat Kembang, Anwar Sadat. Keduanya nyaris berkelahi.

Dalam video itu terlihat ada dua pria yang saling ngotot. Keduanya berbaju kemeja putih, salah satunya menggunakan kemeja dengan tulisan camat dan memakai topi warna hitam.

Kedua pria itu saling adu mulut dan tampak nyaris gelut karena hampir membuka kancing baju mereka. Namun aksi mereka berhasil dicegah oleh orang-orang di sekitarnya.

Camar Kembang, Anwar Sadat, buka suara terkait insiden tersebut. "Memang kami sempat bersitegang saat itu. Namun tidak sampai terjadi benturan fisik," jelas Anwar dalam keterangan tertulis yang diterima, seperti dilansir detikJateng, Jumat (30/9/2022).

Dia menjelaskan, pria inisial AH itu telah mendirikan bangunan permanen di atas tanah milik Pemkab Jepara hak pakai 14 di Desa Tubanan, Kecamatan Kembang. Pendirian bangunan itu tanpa adanya surat izin persetujuan bangunan gedung (PBG) dari Pemkab Jepara.

"Dalam hal ini AH sudah menduduki aset Pemkab berupa fasilitas jalan umum dengan cara memblokade berupa material batu belah yang tentu saja mengganggu ketertiban umum yang ada di wilayah Kecamatan Kembang," ungkap Anwar.

Anwar menerangkan penertiban tersebut bukan tanpa alasan. Pemkab Jepara sudah melayangkan surat teguran sebanyak tiga kali kepada AH. Hanya, teguran tersebut tidak diindahkan, sehingga petugas gabungan datang untuk melakukan penertiban.

Teguran pertama tanggal 31 Agustus 2022, teguran kedua tanggal 14 September 2022, dan teguran ketiga tanggal 22 September 2022.

"Penertiban material bangunan di Dukuh Selencir Desa Tubanan tersebut, merupakan jalur menuju objek vital nasional Tanjung Jati B unit 5 dan 6," jelas Anwar yang juga merupakan penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

Baca selengkapnya di sini dan di sini

Simak juga 'Viral! Konvoi Pemuda Tenteng Senjata di Jalanan Serpong':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT