Masinton PDIP Hormati Pilihan 2 Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Sambo

ADVERTISEMENT

Masinton PDIP Hormati Pilihan 2 Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Sambo

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 16:59 WIB
Masinton Pasaribu
Masinton Pasaribu (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu, menghormati keputusan dua eks pegawai KPK, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, yang menjadi pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Masinton berharap Febri dan Rasamala melaksanakan tugasnya secara profesional.

"Pak Febri dan teman-teman alumni KPK kan terkenal idealis dan punya prinsip dan profesional. Menurut saya dalam posisi di mana pun yang perlu dikedepankan adalah profesionalisme dalam penegakan hukum tadi. Saya menghormati pilihan beliau," kata Masinton kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Masinton menyadari bahwa pilihan keduanya memang terbilang kontroversi. Tapi, kata dia, Febri dan Rasamala memiliki sikap dan pendirian berdasarkan disiplin keilmuan dan profesinya sebagai advokat untuk membela siapapun dalam perspektif hukum.

"Itu kita harus hormati itu, artinya idealisme yang dimiliki oleh Bung Febri dan teman-teman itu bukan idealisme yang mengawang-awang. Terlepas apa pun kontroversi itu dan saya hormat terhadap pilihan-pilihan yang dilakukan oleh teman-teman tersebut," ucapnya.

Alasan Febri-Rasamala Jadi Pengacara Putri Candrawathi dan Sambo

Febri Diansyah mengatakan mendapat kuasa sebagai pengacara untuk Putri Candrawathi sejak beberapa minggu lalu. Dia mengaku bersedia membela Putri setelah mempelajari perkara tersebut.

"Saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif," kata Febri kepada wartawan, Rabu (28/9).

Febri menyatakan bakal melakukan pembelaan secara objektif. Dia juga menyebut akan melakukan pembelaan secara faktual.

"Jadi, sebagai advokat, saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual," ucapnya.

Lihat juga video 'Eks Ketua Wadah Pegawai KPK Kecewa Febri Jadi Pengacara Istri Sambo':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya pada halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT