Kunker ke Jatim, Ma'ruf Amin Akan Hadiri Konfederasi Sarbumusi

ADVERTISEMENT

Kunker ke Jatim, Ma'ruf Amin Akan Hadiri Konfederasi Sarbumusi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 16:51 WIB
Wapres Maruf Amin bertolak ke Jawa Timur
Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Jatim (Dok. Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Surabaya, Jawa Timur. Ma'ruf akan mengunjungi perusahaan industri sarang burung walet hingga menghadiri napak tilas dan peringatan hari ulang tahun ke-67 Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan dari BPMI Setwapres Kamis (29/9/2022), Ma'ruf beserta rombongan yang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan TNI AU, lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 16.00 WIB. Rombongan berangkat menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur.

Setiba di Surabaya, Ma'ruf akan disambut oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak beserta jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Esok harinya, Jumat (30/9), Ma'ruf akan menghadiri acara napak tilas dan peringatan hari ulang tahun ke-67 Konfederasi Sarikat Buruh Muslimin Indonesia (K-Sarbumusi) di Kabupaten Sidoarjo. Acara tersebut rencananya turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebelum kembali ke Jakarta, Ma'ruf dijadwalkan akan meninjau salah satu perusahaan industri burung walet, PT Husein Alam Indah, yang berlokasi di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dalam kunjungan ini, Ma'ruf didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres, Masduki Baidlowi, Imam Aziz, Robikin Emhas, dan Lukmanul Hakim; serta Tim Ahli Wapres, Farhat Brachma.

Lihat juga video 'Jokowi Kunker ke Kepulauan Aru, Cek Penyaluran BLT':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT