Jatuh saat Dikejar Massa, Maling di Bogor Alami Luka Parah di Kepala

ADVERTISEMENT

Jatuh saat Dikejar Massa, Maling di Bogor Alami Luka Parah di Kepala

Muchamad Sholihin - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 16:44 WIB
intrusion of a burglar in a house inhabited
Ilustrasi (iStock)
Bogor -

Seorang pria berinisial JS ditangkap polisi setelah kepergok hendak mencuri di Gunungputri, Kabupaten Bogor. JS yang sempat terjatuh dan dihakimi massa, kini masih menjalani perawatan di ICU RSUD Cibinong karena alami luka parah di kepala.

"Iya betul kejadiannya kemarin, saya juga sudah cek. Orang yang diduga pelaku pencurian itu masih di rumah sakit. Iya mengalami luka cukup parah," kata Kapolsek Gunungputri Kompol Bayu Nugraha ketika dimintai konfirmasi, Kamis (29/9/2022).

Pria berinisial JS ini dipergoki warga diduga hendak mencuri di salah satu kamar kontrakan di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, pada Rabu (28/9) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB.

"Jadi si JS ini dipergoki warga ketika mau buka pintu kontrakan pakai kunci palsu, langsung diteriakin maling, warga mungkin tahu kalau JS ini bukan orang yang mengontrak di situ. Yang berangkutan kabur, tapi berhasil diamankan warga," kata anggota Unit Reskrim Polsek Gunungputri, Aiptu Muzazin, terpisah.

Saat itu, JS langsung melarikan diri untuk menghindari warga. Di tengah permukiman padat, jalan sempit dan berliku, JS terus berlari. Namun nahas, JS terpeleset hingga akhirnya terjatuh dan kepalanya membentur lantai rumah salah satu warga.

"Nah si JS ini terpeleset lalu jatuh, mungkin karena dikejar warga, kondisi pemukiman padat dan gangnya sempit, dia (JS) jatuh dan kepalanya kena ujung keramik, ujung lantai, makanya lukanya parah begitu," terang Muzazin.

"Kalau dikeroyok massa memang iya sempat dipukulin, tapi luka di kepalanya itu karena kena ujung keramik. Lukanya cuma di kepala, kening. Matanya nggak apa-apa, nggak dicolok," tambahnya.

Muzazin menyebutkan saat ini pihaknya belum bisa meminta keterangan kepada JS karena kesehatannya belum stabil. JS kini masih menjalani perawatan di ICU RSUD Cibinong.

"Kita belum banyak mintai keterangan kepada yang bersangkutan, karena kemarin nggak sadar orangnya, itu juga buru-buru kita bawa ke RSUD karena kondisinya parah, kemarin masih di ICU, info terakhir mau operasi karena pipinya ada luka robek cukup lebar kena keramik itu. Jadi kita belum bisa mintai keterangan pelakunya," tetangnya.

"Informasi yang kita punya sementara yang bersangkutan berinisial JS, dia warga Keradenan, Cibinong. Masih masuk Kabupaten Bogor," tambahnya.

Lihat jua video 'Mau Bawa Kabur Motor, Pencuri di Lumajang Jadi Bulan-bulanan Massa!':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT