ADVERTISEMENT

Jokowi Sentil yang Liburan ke Luar Negeri Lalu Pamer di IG: Apalagi Pejabat!

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 15:03 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) heran dengan tingkah pamer liburan di luar negeri saat ada krisis global. Khususnya pejabat yang juga mengunggah foto liburannya di luar negeri ke Instagram.

"Kenapa dalam situasi krisis global seperti ini malah berbondong-bondong ke luar negeri dipamer-pamerin di Instagram. Apalagi pejabat," ucap Jokowi dalam mimbar pengarahan jajaran pemerintah daerah, di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Jokowi langsung berhenti bicara beberapa detik dan geleng-geleng kepala.

Jokowi pun bercerita bahwa dia menolak banyak undangan dari luar negeri. Dia hanya menerima undangan dari luar negeri yang benar-benar memberikan manfaat.

"Saya diundang ke luar negeri mungkin setahun lebih dari 20 undangan. Saya yang datang dua atau tiga. Saya betul-betul saya rem. Ini ada manfaatnya konkret nggak, sih," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan bahwa pergi ke luar negeri pun perlu biaya. Untuk itu, dia meminta pejabat negara mengerem pergi ke luar negeri.

"Karena kita juga keluar uang ke luar itu. Hal-hal seperti itu rem. Rakyat juga beri tahu, gunakan untuk wisata di dalam negeri saja," katanya.

(aik/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT