Bikin Penasaran! Ada Tanaman Mirip Bunga Bangkai di Depok

ADVERTISEMENT

Bikin Penasaran! Ada Tanaman Mirip Bunga Bangkai di Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 12:58 WIB
Tanaman mirip bunga bangkai di Depok
Tanaman mirip bunga bangkai di Depok (Foto: Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di pekarangan kosong di RT 04 RW 28, Sukmajaya, Depok. Tak sedikit warga sekitar yang datang untuk melihat.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (29/9/2022), bunga itu tumbuh di dekat Taman Merdeka. Bunga tumbuh di sebelah kolam kecil.

Di lahan sekitar bunga itu tumbuh sebelumnya disebut ada tumbuhan singkong. Setelah adanya tumbuhan mirip bunga bangkai ini viral dan ramai dikunjungi warga, pohon singkong itu kemudian ditebang.

Lokasi tempat tanaman mirip bunga bangkai itu tumbuh tadi jauh dari jalan raya. Di pinggir jalan itu terdapat beberapa penjual tanaman hias.

Salah seorang warga, Royani (56), saat ditemui di lokasi menyebut tak tahu kapan pertama kali bunga tersebut muncul. Dikatakan Royani, sudah banyak warga yang mendatangi lokasi bunga tersebut karena penasaran.

"Kita nggak tahu tumbuhnya, tahu-tahu pas pagi 'lah kok ada bunga kayak gini'. Waktu itumah orang belum ramai, belum kayak gini tahu-tahu viral. Sore deh nanti jam 5 banyak orang ke mari pada foto-foto," papar Royani saat ditemui di lokasi.

Royani biasanya pulang ke rumah melewati lokasi tanaman mirip bunga bangkai itu tumbuh. Dia menyebut bunga tersebut mirip bunga bangkai yang pernah dilihatnya di Kebun Raya Bogor.

"Kalau pulang jalan kaki, nggak ada biasanya. Tiba-tiba muncul, saya pernah ke Bogor ke Kebun Raya, ya mirip kayak begini jadi tahunya ini bunga bangkai," kata Royani.

Warga lain, Zulaeha (42), mengaku sudah mengajak anak dan keponakan untuk melihat bunga itu. Ia awalnya mengetahui dari unggahan di media sosial Facebook.

"Dari Facebook, kata anak saya 'Ma nggak lihat bunga bangkai?' ,'Bunga bangkai di mana?' Saya belum lama dengar, makannya orang pada rame saya baru dengar," papar Zulaeha.

Zulaeha mengaku penasaran dengan bunga tersebut. Menurut Zulaeha bunga itu baru ada di Depok.

"Penasaran, makannya saya ajak anak saya sama keponakan. Di sini baru pertama kali, kaget dulu ada di mana ya. Di Depok baru inimah," katanya.

Simak juga 'Akhir Damai Kasus Waka DPRD Depok Injak Sopir Truk':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT