ADVERTISEMENT

Viral Pedagang Mi Ayam di Bekasi Dibayar Uang Palsu, Duit Dicuci Luntur

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 10:17 WIB
Ilustrasi Uang Palsu
Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian
Bekasi -

Sebuah video yang dinarasikan seorang pedagang mi ayam dibayar menggunakan uang palsu viral di media sosial. Kejadian itu disebut-sebut terjadi di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Dalam video yang beredar seperti dilihat Kamis (29/9/2022), tampak tangan seseorang yang memegang selembar 'uang' nominal Rp 100 ribu. Warna duit tersebut terlihat memudar.

Dinarasikan, pedagang mi ayam bernama Mamit (50) menerima uang tersebut dari pembeli. Pembeli disebut membeli mi ayam satu porsi.

Seporsi mi ayam yang dijual Mamit seharga RP 12.000. Pembeli tersebut otomatis mendapatkan kembalian Rp 88.000.

"Desa Sukadana, Cikarang Barat. Ini setelah dicuci ya, bapak saya yang lagi jualan dapat uang kayak gini, terus dicuci, yauda jadinya luntur kayak gini, kayaknya udah sering nih," ujar perekam video.

Video tersebut viral di media sosial. Polisi turun tangan mengusut kasus uang palsu ini.

"Itu masih dalam lidik oleh polsek dan polres," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang ketika dikonfirmasi.

Sebelumnya, uang palsu dikabarkan beredar di daerah Bantargebang, Kota Bekasi. Uang palsu tersebut beredar di sebuah restoran pempek Palembang.

Menurut keterangan saksi, ada seseorang yang membeli pempek dengan 'uang' senilai Rp 100 ribu. Karyawan restoran baru mengetahui uang tersebut palsu usai dicek menggunakan alat pendeteksi uang palsu.

Simak juga 'Pilu Bocah Penjual Keripik di Lampung, Ditipu Pembeli Pakai Uang Palsu':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT