40 Warga di Bima NTB Dilarikan ke RS karena Keracunan Usai Minum Jamu

ADVERTISEMENT

40 Warga di Bima NTB Dilarikan ke RS karena Keracunan Usai Minum Jamu

Ahmad Viqi - detikNews
Kamis, 29 Sep 2022 06:49 WIB
Para pasien dan keluarga pasien korban keracunan massal di UGD RS Sondosia, Bima, NTB
Foto: Para pasien dan keluarga pasien korban keracunan massal di UGD RS Sondosia, Bima, NTB. (Ist)
Jakarta -

Warga Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB dihebohkan dengan kejadian diduga keracunan massal. Ada 40 warga yang dilarikan ke RS usai meminum jamu yang dijual pedagang jamu berinisial SY asal desa setempat.

Dilansir detikBali, Kamis (29/9/2022), warga yang diduga keracunan usai minum jamu tersebut dilarikan ke rumah sakit (RS) Sondosia. Warga mengeluhkan sakit di bagian perut, pusing, mual dan muntah-muntah.

"Ya ada 40 total yang keracunan. Di antaranya sudah sembuh setelah alami sakit perut dan dirawat intensif di RS," kata Bidan Anak di RS Sondosia Ida Royani pada Rabu (28/9) malam saat dihubungi.

Ida menerangkan salah satu korban merupakan balita perempuan. Kini kondisinya sudah membaik sehingga dipulangkan oleh pihak rumah sakit.

"Alhamdulillah balitanya sudah kita pulangkan. Dari semua yang sempat dirawat ini alami muntah-muntah. Nah balitanya ini sudah kita pulangkan tadi sore ya," kata Ida.

Sementara itu, Kepala Ruangan Unit Gawat Darurat RS Sondosia Kabupaten Bima Abdurrahim merinci dari total 40 korban keracunan, 12 orang sempat dirawat. Sedangkan sisanya, imbuh Abdurrahim, para korban keracunan menjalani rawat jalan.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Kepanikan Warga Madina Sumut yang Keracunan Gas PT SMGP:

[Gambas:Video 20detik]



(aud/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT