Seloroh Waka Komisi III DPR Usai Voting Capim KPK: Silakan Lapor Bohir

ADVERTISEMENT

Seloroh Waka Komisi III DPR Usai Voting Capim KPK: Silakan Lapor Bohir

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 17:50 WIB
Adies Kadir di fit and proper test capim KPK
Adies Kadir di fit and proper test capim KPK (Dok.YouTube DPR)
Jakarta -

Hasil penghitungan suara di Komisi III DPR telah memutuskan memilih Johanis Tanak sebagai pimpinan KPK menggantikan eks Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar. Wakil Ketua Komisi III DPR Adies Kadir selaku pimpinan rapat sempat berkelakar soal bohir seusai sesi voting capim KPK.

Kelakar itu dilontarkan Adies setelah penghitungan suara one man one vote yang diikuti oleh 53 dari 54 anggota di Komisi III DPR. Johanis memperoleh 38 suara, sedangkan I Nyoman Wara, capim KPK lainnya, mendapat 14 suara. Sementara 1 suara tidak sah.

Adies mulanya meminta para anggota Dewan kembali duduk di kursi masing-masing saat penghitungan suara selesai dilakukan. Di saat itulah Adies berguyon mempersilakan agar para anggota juga melapor ke bohir terkait hasil keputusan capim KPK ini.

"Baik, Bapak Ibu sekalian, silakan kembali ke tempat duduk masing-masing. Silakan nanti laporan ke bohir masing-masing, ha-ha-ha...," kata Adies di ruang Komisi III DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9/2022). Guyonan Adies lantas disambut kekehan para anggota.

"Setelah acara, ha-ha-ha...," lanjut Adies.

Adies mengatakan hasil penghitungan ini telah sesuai dengan jumlah kehadiran anggota di Komisi. Dia lantas membeberkan hasilnya.

"Ya cukup ya. Oke baik. Hasil perhitungan voting dari sistem one man one vote dengan nama I Nyoman Wara, jumlah suara 14. Kemudian Saudara Johanis Tanak dengan jumlah suara 38 dan tidak sah ada 1 suara. Total 53 suara sesuai dengan kehadiran kita semua. Satu anggota yang tidak menggunakan," kata Adies.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT