Muncul Kabar Ridwan Kamil Bakal Bergabung, Golkar Buka Suara

ADVERTISEMENT

Muncul Kabar Ridwan Kamil Bakal Bergabung, Golkar Buka Suara

Rifat Alhamidi - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 15:04 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Foto: Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (dok. Humas Jabar)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut bakal mengumumkan masuk partai politik pada Desember 2022. Kini, mulai menguat isu Ridwan Kamil akan berlabuh ke Partai Golkar.

Kabar menguatnya Ridwan Kamil bakal berseragam Partai Golkar turut diamini sejumlah sumber detikJabar dari kalangan kader internal Partai Golkar. Ada 3 sumber yang detikJabar hubungi, dan semuanya turut menguatkan isu jika Ridwan Kamil akan segera berseragam Partai Golkar.

Namun, ketiga sumber ini tak menjelaskan secara lebih spesifik bagaimana hubungan terkini Ridwan Kamil dengan Partai Golkar. Mereka hanya menyatakan Ridwan Kamil berpeluang besar berseragam Golkar.

Saat dikonfirmasi akan hal ini, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily belum mau berkomentar mengenai isu tersebut. Ia menyarankan wartawan detikJabar supaya mengkonfirmasi isu tersebut langsung kepada Ridwan Kamil.

"Konfirmasinya langsung ke Kang Ridwan Kamil aja ya kang," kata Ace singkat saat dihubungi, seperti dilansir detikJabar, Rabu (28/9/2022).

Sementara, dalam agenda Pemprov Jabar, Ridwan Kamil hari ini berada di Depok untuk mengikuti serangkaian acara. Di Depok, Ridwan Kamil bakal menghadiri agenda dari pagi hari hingga pukul 20.00 WIB.

Baca selengkapnya di sini

Lihat juga video 'Puan Bertemu Airlangga Pekan Depan, Ini yang Akan Dibahas':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT