ADVERTISEMENT

Pencuri Modus Ganjal ATM di Bogor Jadi Tersangka, Resmi Ditahan

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 28 Sep 2022 10:08 WIB
Ilustrasi mesin ATM
Ilustrasi ATM (Foto: Getty Images/iStockphoto/PKpix)
Bogor -

Polisi menangkap pencuri dengan modus mengganjal mesin ATM di Jalan Raya Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Pelaku kini telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Sudah (jadi tersangka)," kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu saat dihubungi detikcom, Rabu (28/9/2022).

Pelaku disangkakan Pasal 362 juncto Pasal 53 KUHP, dengan ancaman pidana penjara di bawah 5 tahun. Pelaku kini telah ditahan di Polsek Cibinong.

"Pelaku (saat ini) ditahan di polsek," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, upaya pencurian dengan modus mengganjal mesin ATM terjadi di Jalan Raya Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Kejadian bermula saat korban melalukan transaksi tarik tunai di ATM.

"Pada saat kartu ATM sudah dimasukkan, tetap tidak bisa transaksi," kata Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu, melalui keterangannya, Senin (26/9).

Kemudian datang pelaku untuk membantu dan korban mengikuti saran pelaku. Namun kartu ATM tetap tidak bisa keluar.

"Akhirnya korban ke bank untuk blokir nomor rekening," paparnya.

Kemudian korban kembali lagi dan melihat pelaku beserta teman wanitanya sudah diamankan warga dan karyawan minimarket. Kemudian kedua pelaku diamankan ke Polsek Cibinong untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Simak juga '3 Pegawai Pengisi Uang Curi Duit Sejumlah ATM, Nilainya Hampir Rp 2 M':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT