Relawan Heran Anies Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Tabloid Anies Baswedan

ADVERTISEMENT

Relawan Heran Anies Dilaporkan ke Bawaslu Terkait Tabloid Anies Baswedan

Muhammad Aminuddin - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 17:51 WIB
Tabloid Anies Baswedan disebar di Malang
Tabloid Anies Baswedan disebar di Malang, Jawa Timur. (Muhammad Aminudinp/detikJatim)
Malang -

Masyarakat Sipil Peduli Demokrasi melaporkan Anies Baswedan ke Bawaslu RI terkait dugaan kampanye terselubung lewat penyebaran tabloid di masjid dan pasar Kota Malang. Relawan Anies P-24, yang mengaku ikut menyebarkan tabloid ke beberapa pasar, buka suara merespons laporan itu.

Ketua Relawan Anies P-24 Kota Malang Joemawan Muhammad menilai seharusnya tak ada yang salah dengan penyebaran tabloid Anies Baswedan di Kota Malang. Sebab, saat ini belum masuk tahapan kampanye pemilu.

"Kalau saya pribadi, tidak ada yang dilanggar, karena saat ini belum waktunya pemilu. Anies juga belum jadi capres, terus apa yang saya langgar?" ujar Joemawan saat dihubungi melalui telepon, seperti dilansir detikJatim, Selasa (27/9/2022).

Joemawan terus bertanya-tanya keheranan. Menurutnya, belum ada partai politik yang secara resmi mengajukan Anies sebagai calon presiden.

"Pak Anies Baswedan apa sudah jadi capres? Belum, iya kan? Terus partai-partai politik apa sudah mengajukan capres? Belum. Terus saat ini apa sudah pemilu? Belum. Mana yang dilanggar?" tanya Joemawan.

Joemawan menganalogikan penyebaran tabloid itu tak ubahnya seperti membagikan atau mengenalkan sebuah produk untuk dipasarkan.

Baca selengkapnya di sini

Simak video 'Pengamat: Tabloid Anies di Malang Alat Jualan Politik, Pamer Kinerja':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT