Saat Jokowi Blusukan Malam-malam ke Rumah Warga Baubau Bagikan Bantuan

ADVERTISEMENT

Saat Jokowi Blusukan Malam-malam ke Rumah Warga Baubau Bagikan Bantuan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 14:19 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: dok. Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan malam-malam saat melakukan kunjungan kerja di Baubau, Sulawesi Tenggara. Jokowi mengunjungi rumah warga dan memberikan bantuan sosial.

Video Jokowi blusukan malam-malam di Baubau ini beredar di media sosial. Jokowi yang mengenakan baju putih itu tampak berjalan menuju rumah warga. Dia didampingi oleh sejumlah anggota Paspampres.

Jokowi kemudian menyapa warga yang berada di rumah dan memberikan bantuan. Warga juga meminta waktu kepada Jokowi untuk foto bersama.

Video itu juga memperlihatkan Jokowi berbincang dengan salah seorang warga di Baubau. Jokowi bertanya pekerjaan warga tersebut.

"Kerja di mana?" tanya Jokowi.

"Buruh lepas," jawab salah seorang warga.

"Berapa sih sekarang di sini, buruh lepas?" tanya Jokowi.

"Sehari kadang Rp 50 ribu, kalau banyak kerja Rp 100 ribu," balas warga tersebut.

Jokowi kemudian memberikan bantuan kepada warga tersebut. Ucapan terima kasih pun disampaikan warga kepada Jokowi.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membenarkan momen Jokowi blusukan ke rumah warga itu. Blusukan itu dilakukan Jokowi pada Senin (26/9) malam.

"Info dari ajudan, tiba di Pantai Kamali pukul 21.00-an Wita. Di sana kurang lebih 30 menit," ujar Bey saat dimintai konfirmasi.

Jokowi Kunker ke Sultra

Jokowi sebelumnya tiba di Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau, pukul 16.28 Wita Senin kemarin. Sejumlah pejabat menyambut kedatangan Jokowi, yakni Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Danrem 143/Haluoleo Brigadir Jenderal TNI Yufti Senjaya, Danlanal Kendari Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari, dan Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo.

Dalam perjalanan Jokowi dari bandara menuju hotel tempat menginap, tampak masyarakat turut menyambut kedatangan Jokowi di Kota Baubau ini. Dari foto-foto yang dibagikan, warga tampak berkumpul dan mendekat ke arah mobil Jokowi.

"Pak Jokowi... Pak Jokowi...," ucap warga.

Saat melihat banyak warga yang menyambut di dekat hotel tempat menginap, Jokowi memilih berjalan kaki menuju hotel untuk menyapa masyarakat.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau, yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, serta Kapolda Sulawesi Tenggara Irjen Teguh Pristiwanto.

Lihat video 'Jokowi Dapat Gelar Adat dari Kesultanan Buton, Ini Artinya':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT