Alasan Sakit Jantung, Sidang MKH Hakim PA Watampone M Yusuf Diundur

ADVERTISEMENT

Alasan Sakit Jantung, Sidang MKH Hakim PA Watampone M Yusuf Diundur

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 12:22 WIB
Gedung Mahkamah Agung, Jakarta
Gedung Mahkamah Agung (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Majelis Kehormatan Hakim (MKH) menjadwalkan sidang Hakim Pengadilan Agama (PA) Watampone, M Yusuf, di gedung Mahkamah Agung (MA) pagi ini. Namun, sidang diundur karena terlapor beralasan sakit jantung.

"Benar, diundur karena hakim terlapor sakit. Kabarnya jantung," kata Juru Bicara Komisi Yudisial (KY) Miko Ginting kepada detikcom, Selasa (27/9/2022).

Miko mengatakan terlapor hari ini tengah menjalani pemeriksaan terkait penyakitnya tersebut. Pihak KY juga menguji kebenaran alasan Yusuf.

"Hari ini yang bersangkutan melalukan pemeriksaan jantung atas rekomendasi dokter. Segera kita double check kebenarannya," ujarnya.

Miko mengatakan sidang MKH untuk Yusuf dijadwalkan ulang 10 hari ke depan. Dia belum merinci perkara apa yang menjerat terlapor dalam hal ini. Dia menyebut semuanya akan dibuka di pengadilan.

"Akan diagendakan kembali sembari melakukan pengecekan terhadap kondisi yang bersangkutan. (Perkara) Nanti ya, pas persidangan terbuka untuk umum," kata dia.

"Diberikan waktu 10 hari ke depan dulu. Baru kemudian diputuskan. Maksudnya 10 hari kemudian akan dilaksanakan persidangan MKH kembali," tutupnya.

Simak juga 'Demi Cegah Terjadinya Suap, KPK Minta MA Rutin Rotasi Pegawai':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT