ADVERTISEMENT

Kemesraan Jenderal Andika dan Jenderal Dudung di Senayan

Nahda Utami - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 06:01 WIB
Jakarta -

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman tampil mesra di Rapat Komisi I DPR. Kemesraan itu seakan menjawab isu disharmoni hubungan keduanya yang sempat mencuat.

Isu tidak harmonisnya hubungan Andika dan Dudung itu diungkap oleh Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon. Menurutnya, soal ketidakharmonisan hubungan Andika dengan Dudung bukan baru terjadi. Effendi menyebut kabar disharmoni antara Panglima TNI dan KSAD muncul sejak dilantik.

"Iya dari sejak mereka bersama. Mereka kan dilantiknya bersamaan. Ya sejak itu ya banyak sekali catatan-catatan kita," kata Effendi kepada wartawan, Selasa (6/9/2022).

Effendi menuturkan Komisi I DPR sedang mencari waktu untuk menggelar rapat dengan Andika, Dudung, dan Menhan Prabowo Subianto. Ia berharap rapat bisa digelar dalam waktu dekat.

"Kita harus lebih dahulukan kepentingan TNI-nya dong. Makanya kita minta Pak Dudung, Pak Andika, Pak Menhan hadir," ujarnya.

"Ini sedang dicari waktunya, dalam waktu dekat," imbuh Effendi.

Andika-Dudung Hadiri Rapat Komisi I DPR Bersama Prabowo

Seiring waktu, akhirnya rapat Komisi I DPR menemukan keduanya. Andika dan Dudung hadir di rapat kerja Komisi I DPR bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membahas anggaran. KSAL Laksamana Yudo Margono juga hadir dalam rapat tersebut.

Rapat ini diselenggarakan di ruang rapat Komisi I DPR, Kompleks Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022). Diketahui rapat ini membahas anggaran 2023 namun digelar tertutup.

Simak selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT