PPP: Hormat KSAD ke Panglima Usai Rapat di DPR Tepis Rumor Disharmoni

ADVERTISEMENT

PPP: Hormat KSAD ke Panglima Usai Rapat di DPR Tepis Rumor Disharmoni

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 27 Sep 2022 05:15 WIB
Prabowo satukan tangan Jenderal Andika dan Dudung lewat salam komando
Panglima TNI Andika Perkasa, Menhan Prabowo Subianto, dan KSAD Dudung Abdurachman. (Instagram Story Sufmi Dasco Ahmad)
Jakarta -

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman sempat memberi hormat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa setelah rapat bersama Komisi I DPR RI. Anggota Komisi I DPR Fraksi PPP Arwani Thomafi menilai momen-momen yang terjadi selama hingga setelah rapat ini membuktikan tidak adanya disharmoni antara keduanya.

"Peristiwa hari ini menepis rumor yang selama ini muncul soal disharmoni antara Panglima TNI dan KSAD. Kami melihat TNI kompak," kata Arwani saat dihubungi, Senin (26/9/2022).

Sekjen PPP ini menilai rapat pada hari ini juga berjalan dengan baik. "Hari ini raker Komisi I DPR dengan Menhan, Panglima TNI, KSAD, KSAL berjalan sangat baik," imbuhnya.

Senada dengan Arwani, anggota Komisi I DPR RI Fraksi PKS Sukamta juga menilai kedekatan keduanya di DPR membuktikan TNI solid. Menurutnya, ini akan jadi dorongan moral bagi para prajurit TNI.

"Ya ini langkah bagus dari Pak Jendral Dudung, membuktikan bahwa Pimpinan TNI solid. Ini akan menjadi dorongan moral yg luar biasa bagi prajurit di lapangan," ucapnya.

Wakil Ketua Fraksi PKS ini pun mengaku optimistis dengan sikap kedua pimpinan tertinggi institusi TNI tersebut. Dia berharap situasi di tubuh TNI bisa tetap adem dan kondusif.

"Kita terus optimistis TNI tetap dan terus fokus pada pengabdian kepada bangsa dan negara. Semoga situasi makin adem dan kondusif," ujarnya.

Simak Video 'Momen KSAD Dudung Beri Hormat dan Salaman dengan Panglima TNI':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT