Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Anyer Banten

ADVERTISEMENT

Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Anyer Banten

M Iqbal - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 18:56 WIB
Kapal nelayan terbakar di perairan Anyer
Kapal nelayan terbakar di perairan Anyer (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Sebuah kapal nelayan dilaporkan terbakar di wilayah selatan perairan Anyer, Banten. Belum diketahui ada-tidaknya korban jiwa dalam insiden tersebut.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB tadi. Awalnya, petugas vessel traffic service (VTS) Merak mendapat informasi dari kapal MT DEBBIE (VRFC7) bahwa ada kapal terbakar di sekitar perairan Anyer. Petugas VTS kemudian menginformasikan kejadian itu ke Basarnas Banten.

"Tadi sekitar jam 17.10 WIB, kita terima info bahwa ada kapal kebakaran di sekitar Sangiang. Akhirnya jam setengah 6 kita menggerakkan tim. Kita bagi dua, satu ke Anyer, satu lagi RIB (rigid inflatable boat) yang p10,5 meter untuk menuju lokasi terjadinya kebakaran," kata Kasi Ops Basarnas Banten Heru Amir saat dimintai konfirmasi, Senin (26/9/2022).

Heru membenarkan kapal yang terbakar adalah kapal nelayan. Namun spesifikasi kapal dan nama kapal tersebut belum diketahui.

"Kalau sementara kapal nelayan yang dilihat dari yang melapor ke VTS Merak," ujarnya.

Tim SAR masih menuju lokasi terbakarnya kapal. Data pasti berapa jumlah awak kapal dan apakah ada korban jiwa belum diketahui.

"Sampai saat ini kita lagi proses pendataan sama proses meluncur ke sana. Perkembangannya nanti dikabari apakah selamat atau gimana," imbuhnya.

Simak juga Video: Dramatis! Detik-detik Evakuasi Penumpang Kapal Terbakar di Sumenep

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT