Bikin Haru, Pria Ini Wujudkan Impian Lama dari Hasil Jadi Driver Ojol

ADVERTISEMENT

Bikin Haru, Pria Ini Wujudkan Impian Lama dari Hasil Jadi Driver Ojol

Yudistira Perdana Imandiar - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 18:22 WIB
Screenshot Twitter @ryan_nus
Foto: Screenshot Twitter @ryan_nus
Jakarta -

Cerita inspiratif sekaligus menyentuh dibagikan oleh seorang pengemudi ojek online (ojol). Lewat akun Twitter pribadinya, pria bernama @ryan_nus bercerita soal pengalamannya membeli sepatu impian berharga jutaan rupiah.

Sudah 6 tahun Ryan menjalani profesinya sebagai pengemudi ojol di platform Gojek. Sebanyak 25 ribu customer sudah dilayaninya dalam kurun waktu tersebut.

Setelah sekian lama menabung dari penghasilannya sebagai ojol, Ryan membulatkan tekad untuk membeli barang impiannya.

"Selesai ngojek, gw pengen beli sesuatu yang dari dulu gw pengen banget punya," tulis Ryan dalam video yang diunggahnya seperti dilihat, Senin (26/9/2022).

Ryan memboyong sepatu Under Armour Curry 9 'We Believe'. Ia mengaku sempat berpikir berulang kali sebelum memutuskan membeli sepatu tersebut, lantaran harganya yang cukup mahal.

Ryan merupakan penggemar berat NBA. Tayangan pertandingan NBA kerap menemani Ryan di sela menunggu pesanan ojol.

Ia pun mengidamkan sepatu tersebut karena dirinya mengidolakan bintang tim Golden State Warrior Stephen Curry. Curry merupakan brand ambassador Under Armour dan sepatu seri Curry 9 'We Believe' merupakan salah satu produk kolaborasi terbaru yang dirilis brand asal Amerika Serikat itu.

"Sempet maju-mundur untuk beli ini....karena harga sepatunya buat ojol kek gw emang cukup mahal," ungkap Ryan.

"Tapi karena kemaren Golden State Warrior juara NBA dan Steph Curry jadi Finals MVP, gue udah Yakin banget untuk beli nih," cetus Ryan.

Perasaan senang sekaligus haru menyelimuti Ryan usai menebus sepatu seharga Rp 2.759.000 itu. Ia tak kuasa menahan air mata, lantaran perjuangannya bekerja dan menabung selama ini berbuah manis.

"Gw gak ngerokok, Gak ngopi. Uangnya beliin ini (sepatu) aja," sebut Ryan.

Bersyukur dan Ajak Customer Tetap Pakai Ojol

Sambil menunjukkan sepatu berwarna biru dengan lis merah dan kuning itu, Ryan menghaturkan terima kasih kepada para customer Gojek.

"Ini berkat orderan customer gojek juga. Tetep pesen ojol ya kalian semua," ungkap Ryan.

Ia pun bersyukur bisa membeli barang Impian sebagai self reward. Di sisi lain, ia tak lupa untuk untuk memberikan nafkah ke orang tua dan menabung untuk masa depan.

"Nggak ada yang nggak mungkin. Gue juga bisa beli ginian," seru Ryan.

Di akhir video, Ryan berharap Gojek bisa terus beroperasi agar memberikan kesempatan bagi jutaan mitra seperti dirinya untuk mencari nafkah, sekaligus mengejar mimpi.

"Gue berharap Gojek bakal terus ada biar bisa wujudin semua cita-cita yang driver-nya inginkan. Apapun itu," ujar Ryan.

(ncm/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT