Hakim ke Saksi Sidang Indra Kenz: Bohong Semua Itu Kalau Mau Cepet Kaya!

ADVERTISEMENT

Hakim ke Saksi Sidang Indra Kenz: Bohong Semua Itu Kalau Mau Cepet Kaya!

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 14:38 WIB
Sidang Indra Kenz
Sidang Indra Kenz (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Sidang terdakwa Indra Kesuma atau Indra Kenz dalam kasus Binomo berlanjut dengan menghadirkan dua saksi dari penasihat hukum, yakni Alifan dan Juni. Hakim ketua Rahman Rajagukguk dengan nada tegas sempat memberi nasihat kepada dua saksi tersebut. Seperti apa?

Mulanya pengacara Indra Kenz, Brian, bertanya kepada kedua saksi sejak kapan mereka mengikuti trading Binomo. Alifan menyebut mengikuti Binomo pada November 2021 dan saksi Juni pada Mei 2021.

Alifan mengaku mengetahui aplikasi Binomo melalui iklan di media sosial. Dia pun tertarik dan mulai mencari konten-konten di YouTube Indra Kenz.

Hal yang sama dilakukan saksi Juni. Setelah melihat iklan Binomo, Juni mengaku penasaran dan mencari tahu seperti apa trading Binomo tersebut

"Saya mencari konten-kontennya. Kalau saya ini sebenarnya apa sih, terus penasaran, cari tahu mengenai tentang apa, terus tahu semuanya," kata Juni saat sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang, Senin (26/9/2022).

Saksi Juni mengaku tertarik ikut trading Binomo karena caranya yang mudah. Dia menyebut pernah mau mencoba trading aplikasi lain, namun tidak terlaksana karena prosedurnya yang sulit.

"Setelah saksi pelajari konten dari YouTube yang di-upload content creator, kenapa saksi tertarik untuk ikut aplikasi Binomo?" tanya Brian, selaku kuasa hukum Indra Kenz.

"Karena menurut saya paling mudah. Kalau yang lain susah," jawab Juni.

Hal yang sama juga diungkap Alifan. Dia mengaku mau mengikuti trading Binomo karena mudah.

"Yang lain susah, Binomo kok mudah banget," jawab Alifan.

Tiba giliran majelis hakim bertanya. Hakim ketua Rahman Rajagukguk bertanya kembali kepada kedua saksi apa yang membuat mereka tertarik mengikuti trading Binomo.

Hakim Rahman kemudian bertanya lebih rinci kepada keduanya apakah mengikuti trading Binomo karena ingin cepat kaya. Kedua saksi itu pun mengamininya.

"Anda tertarik kenapa? Karena melihat kayanya?" tanya hakim ketua Rahman.

"Salah satu alasan," kata Juni sambil mengangguk.

"Jadi kayanya sepertinya cepat kaya? Begitu, to?" tanya hakim Rahman lagi.

"Iya, Yang Mulia," jawab Juni dan Alifan.

Simak Video: Kuasa Hukum Indra Kenz Bantah Aset Kripto Kliennya Hasil TPPU

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT