Lurah di Sukabumi Puji Program JKN Jamin Akses Kesehatan Warga

ADVERTISEMENT

Lurah di Sukabumi Puji Program JKN Jamin Akses Kesehatan Warga

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 14:29 WIB
Lurah Benteng, Kota Sukabumi Tri Hastuti mendukung BPJS Kesehatan dalam pelaksanaan program JKN-KIS.
Foto: Dok. BPJS Kesehatan
Jakarta -

Lurah Benteng, Kota Sukabumi Tri Hastuti mendukung BPJS Kesehatan dalam pelaksanaan program JKN-KIS. Ia menyebut program itu sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Yang dulu ragu untuk berobat karena khawatir biayanya mahal, sekarang tidak lagi. Ada JKN yang menjamin dengan akses ke fasilitas kesehatan. Saya sangat senang BPJS Kesehatan mau mengunjungi langsung masyarakat, ini yang sangat membantu dan memudahkan kami untuk mendapatkan pelayanan terkait Program JKN. Saya juga mengapresiasi BPJS Kesehatan yang sudah berusaha memastikan kepemilikan KIS sesuai dengan yang berhak," kata Tri dikutip dalam keterangan tertulis, Senin (26/9/2022).

Tri mengatakan agar layanan untuk peserta JKN semakin baik, diperlukan kolaborasi terbaik pula dari semua pihak, tidak hanya BPJS Kesehatan. Menurutnya, semua pihak harus berperan aktif untuk mendukung keberlanjutan Program JKN agar bisa terus memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama dalam hal jaminan pelayanan kesehatan.

"Fasilitas kesehatan juga harus ikut bergerak meningkatkan pelayanan. Begitu juga dengan pemerintah agar bisa tepat sasaran saat mendaftarkan masyarakat tidak mampu yang belum menjadi peserta JKN. Koordinasi yang sudah terjalin baik pun harus berkelanjutan, sebagai wujud upaya bersama untuk memberikan pelayanan terbaik. Semoga semakin banyak yang menyadari pentingnya Program JKN," papar Tri.

Tri berharap BPJS Kesehatan sebagai penyelenggara program JKN dapat terus mengembangkan inovasi pelayanan yang memudahkan pesertanya untuk mengakses layanan kesehatan.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT