Hiii...! Sanca 6 Meter Bersarang di Saluran Air Bikin Heboh Warga Bogor

ADVERTISEMENT

Hiii...! Sanca 6 Meter Bersarang di Saluran Air Bikin Heboh Warga Bogor

M Solihin - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 11:47 WIB
Temuan Ular Sanca di Bogor.
Temuan Ular Sanca di Bogor. (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Warga di Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor, dihebohkan dengan temuan ular sanca ukuran 6 meter yang bersarang di saluran air. Warga meminta petugas Damkar Kota Bogor untuk mengevakuasinya.

"Evakuasi ular di Sukasari Bogor Timur, jenis ular sanca panjang 6 meter, beratnya kurang lebih 65 kilogram," kata Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor M. Ade Nugraha, Senin (26/9/2022).

Ade menyebut, ular jenis sanca tersebut sempat terlihat warga sejak sehari sebelumnya atau Sabtu (24/9/2022). Warga yang merasa khawatir dengan kemunculan ular tersebut kemudian melapor ke pihak damkar dan meminta ular tersebut dievakuasi.

"Awalnya ular terlihat Sabtu siang, di saluran air itu. Kemudian menghubungi pihak damkar dan meminta ular dievakuasi, mungkin sekarang warga sudah semakin paham ya soal fungsi damkar, tidak selalu soal kebakaran, tetapi keadaan darurat atau butuh pertolongan evakuasi dan lainnya, makanya mereka menghubungi damkar," kata Ade.

"Kemudian tim datang ke lokasi, ular dievakuasi tadi malam sekitar ham 19.00 WIB," tambahnya.

Ular sanca dengan berat sekitar 65 kilogram dan panjang sekitar 6 meter itu dievakuasi damkar dari dalam saluran air di sekitar pemukiman warga. Akhirnya ular tersebut bisa dievakuasi setelah dipancing dengan menggunakan cairan pembersih lantai.

"Evakuasi berjalan aman, ular sudah dibawa ke mako. Kita masih komunikasi dengan komunitas reptil dan pihak terkait untuk penanganan ular ini selanjutnya," pungkas Ade.

Lihat juga video 'Waspada Ular di Musim Hujan, Begini Cara Penanganannya':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT