Kecelakaan Truk Tangki di Banyuwangi: Kronologi Hingga Data Korban

ADVERTISEMENT

Kecelakaan Truk Tangki di Banyuwangi: Kronologi Hingga Data Korban

Tim detikcom - detikNews
Senin, 26 Sep 2022 11:04 WIB
Kecelakaan truk tangki di Banyuwangi terjadi pada Minggu (25/9/2022). Truk tangki solar itu diketahui menabrak sebuah warung hingga beberapa pengendara motor.
Truk terguling usai kecelakaan di Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani)
Jakarta -

Kecelakaan truk tangki di Banyuwangi terjadi pada Minggu (25/9/2022). Truk tangki solar tersebut diketahui menabrak sebuah warung hingga beberapa pengendara motor.

Lantas, bagaimana awal mula terjadinya kecelakaan maut tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kronologi Kecelakaan Truk Tangki di Banyuwangi

Dilansir detikJatim, kecelakaan bermula saat truk tangki dengan pelat nomor AA 1795 DE melaju dari arah barat. Ketika tiba di lampu merah Simpang Tiga Sukowidi, Banyuwangi, truk tersebut diduga mengalami rem blong dan membuat sopir membanting kendaraan ke arah kiri.

Kendaraan itu menerobos jalur kanan dan menabrak dua pengendara motor dan sebuah warung. Para korban kecelakaan truk pun langsung dievakuasi.

Kecelakaan truk tangki di Banyuwangi terjadi pada Minggu (25/9/2022). Truk tangki solar itu diketahui menabrak sebuah warung hingga beberapa pengendara motor.Kecelakaan truk tangki di Banyuwangi terjadi pada Minggu (25/9/2022). Truk tangki solar itu diketahui menabrak sebuah warung hingga beberapa pengendara motor. (Foto: Ardian Fanani)

Korban Kecelakaan: 4 Orang Tewas

Kecelakaan maut tersebut menewaskan empat orang. Mereka adalah:

  • 2 pengendara sepeda motor
  • 1 sopir truk tangki
  • 1 pemilik warung.

Selain itu, para korban dilaporkan meninggal di tempat kejadian.

"Total korban meninggal ada 4 orang. Dua pengendara motor. Kemudian pemilik warung dan sopir yang sempat terjepit juga meninggal di tempat," kata Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim, dikutip detikcom, Senin (26/9/2022).

Truk Terguling Usai Kecelakaan Maut

Truk tangki menabrak dua pengendara motor dan sebuah warung di lampu merah Sukowidi, Banyuwangi, Jawa Timur. Setelah menabrak pengendara sepeda motor, truk itu terguling tepat di warung makan tetangganya.

Evakuasi Korban Kecelakaan Truk: Butuh Waktu 2 Jam

Proses evakuasi terhadap sopir dan pemilik warung yang terjepit truk tangki berlangsung cukup lama. Pihak kepolisian menurunkan alat berat jenis crane untuk menarik badan truk tangki itu.

Evakuasi pada kecelakaan truk tangki di Banyuwangi itu berlangsung dua jam. Alasannya karena sopir truk tangki yang terjepit kendaraan besar tersebut.

"Butuh waktu dua jam mengevakuasi badan truk tangki. Saat dievakuasi sopir dan pemilik warung dalam kondisi meninggal," ungkap Kanit Gakkum Polresta Banyuwangi Ipda Wahid Hasyim.

Lihat juga video '4 Orang Tewas saat Truk Tangki Melaju Tanpa Kendali di Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]



(kny/dhn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT